ads

Rabu, 30 Januari 2013

02 di jerai kedah - Google Blog Search


URL Sumber Asal :-

02 di jerai kedah - Google Blog Search


Menuju Puncak Gunung <b>Jerai Kedah</b> | Wisata Malaysia

Posted: 29 Jan 2013 05:59 PM PST

Bagi Anda yang suka berpetualang maka sudah tidak asing lagi dengan Puncak Gunung Jerai yang terkenal sampai ke seantero Kedah. Kawasan ini ialah tempat yang paling ideal untuk menjelajah supaya bisa mendekatkan diri dengan alam dan mengagumi ciptaan Tuhan. Pengunjung akan terasa sangat padat ketika menjelang akhir pekan.

Gunung Jerai ini merupakan dataran tinggi yang berada di kawasan Kuala Muda. Dataran ini memiliki ketinggian sampai 2.000-an meter diatas permukaan air laut. Waktu yang palign tepat untuk mengunjungi Gunung Jerai ini ialah ketika pagi dan sore hari. Dikala pagi, sebagian besar kawasan ini akan ditutupi dengan salju tebal sehingga pandangan menjadi terbatas. Namun karena itulah impresinya terasa begitu terasa. Kondisi sekitarnya yang masih alami dengan udara yang segar menjadikannya sebagai tempat yang sangat tepat menghindarkan diri dari segala rupa keramaian dan hiruk pikuk dunia.

Sebaiknya, sebelum kesini Anda harus membekali diri dengan sejumlah perbekalan dan persiapan yang matang baik fisik maupun non-fisik. Gunung Jerai memiliki kondisi cuaca yang ekstrem dan bisa berubah dalam waktu yang sangat pendek. Ketika matahari mulai merangkak naik maka kabut perlahan akan menghilang. Dengan begitu panorama keindahan alam yang terhampar didepan mata akan dapat terlihat dengan jelas. Pandangan Andapun akan terbuka dengan lanskap yang sanat indah. Di sini Anda tak perlu risau soal penginapan atau akomodasi karena sekalipun tidak berkemah masih banyak penginapan atau villa yang bisa disewa di sekitar gunung.

Jika Anda datang kesini dengan budget yang leluasa bisa mncoba menginap di The Regency Jerai Hills Resort. Sebuah resort mewah yang menawarakan pemandangan alam super indah dan menawan. Memang diperlukan biaya yang sedikit mahal untuk dapat menyewanya yakni sekitar RM240 atau Rp 720.000 permalamnya. Sedangkan tak jauh dari resort ini ada Sungai Teroi Recreational Park yang merupakan sebuah hutan rekreasi sekaligus tempat pembudidayaan tumbuhan. Dan tentu saja yang paling terkenal ialah budidaya anggrek. Sedangkan kalau masuk lebih dalam lagi Anda akan menemukan air terjun dengan air yang sangat jernih dan dingin.

Lokasi

Gunung Jerai berada di Yan, Kedah, Malaysia.

Klik disini untuk mengetahui kewisataan lainnya di Malaysia!

Selamat Berkunjung!

0 ulasan:

Catat Ulasan

 

BLOG KEDAH

Copyright 2010 All Rights Reserved