Jumaat, 20 Mei 2011

Edisi Dunia

Edisi Dunia


Kosmo Online - Dunia

Posted: 20 May 2011 07:24 AM PDT

Kosmo Online - Dunia


Ketua IMF letak jawatan selepas dituduh merogol

Posted:

Ketua IMF letak jawatan selepas dituduh merogol

Ketua IMF letak jawatan selepas dituduh merogol


GAMBAR menunjukkan dokumen banduan Dominique Strauss-Kahn yang disiarkan Jabatan Polis New York semalam.


NEW YORK - Ahli politik dari Perancis yang juga genius matematik, Dominique Strauss-Kahn, 62, meletakkan jawatan sebagai Ketua Dana Kewangan Antarabangsa (IMF) kelmarin.

Dia mengumumkan peletakan jawatan sebagai Pengarah Urusan IMF menerusi sepucuk surat yang dialamatkan kepada lembaga eksekutif IMF.

Strauss-Kahn yang ditangkap polis pada Sabtu lalu selepas didakwa melakukan serangan seksual ke atas seorang pekerja Hotel Sofitel di New York di dalam biliknya.

Dia ditangkap dalam sebuah pesawat Air France beberapa minit sebelum ia berlepas ke Paris dari Lapangan Terbang John F. Kennedy.

Dalam surat itu, Strauss-Kahn menafikan semua tuduhan tetapi menyatakan dia terpaksa meletakkan jawatan dengan perasaan yang amat sedih kerana memikirkan keluarganya selain melindungi IMF.

Dia sudah berkahwin dan mempunyai empat orang anak.

Dalam dokumen mahkamah yang difailkan oleh pasukan pembelaannya kelmarin, Strauss-Kahn menyatakan dia menyerahkan pasport dan tidak akan melarikan diri dari Amerika Syarikat.

Peguam belanya mencadangkan wang ikat jamin ke atasnya sebanyak AS$1 juta (RM3 juta) dan dikurung di rumah milik seorang anak perempuannya, Camille, 24 jam sehari dengan kawalan tag elektronik sehingga perbicaraannya berakhir.

Dalam dokumen pemfailan itu, peguam Strauss Kahn tidak pernah mempunyai rekod jenayah dan merupakan seorang suami dan bapa yang penyayang, dihormati sebagai seorang diplomat, ahli politik, peguam, ahli ekonomi dan profesor.

Menurut agensi berita The Associated Press, para detektif dan pendakwa raya percaya permaidani di dalam Hotel Sofitel mungkin mengandungi air mani Strauss-Kahn, air liur selepas dia menyerang pekerja wanita berumur 32 tahun untuk tujuan seks.

Dia ditahan di sebuah penjara di Rikers Island, New York.

Strauss-Kahn ditahan di sebuah bilik penjara dan diperhatikan pada setiap masa bagi mengelak dia membunuh diri.

Dia juga makan bersendirian dalam bilik penjara berasingan dan dikawal oleh pengawal penjara pada setiap masa. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Eropah cari ketua IMF baharu

Posted:

Eropah cari ketua IMF baharu

Eropah cari ketua IMF baharu

BRUSSELS - Negara-negara anggota Kesatuan Eropah (EU) perlu bersetuju memilih seorang calon yang berwibawa dari Eropah bagi menggantikan Dominique Strauss-Kahn sebagai Ketua Dana Kewangan Antarabangsa (IMF), kata Suruhanjaya Eropah semalam.

Jurucakap Suruhanjaya Eropah, Pia Ahrenkilde Hansen berkata, sebagai penyumbang terbesar IMF, 27 negara EU perlu memilih seorang calon bagi menggantikan Strauss-Kahn.

"Kami percaya bahawa kami boleh mencari calon-calon yang berwibawa dari Eropah bagi menggantikan Strauss-Kahn," katanya.

"Kami percaya adalah biasa untuk mencalonkan seorang calon berwibawa dari Eropah dan pada masa yang sama, keupayaan calon tersebut dan bukan kerakyatannya atau jantinanya yang menentukan sama ada dia adalah calon yang tepat untuk jawatan ini," tambah Hansen.

Strauss-Kahn meletak jawatan sebagai ketua IMF dengan alasan dia perlu memberi tumpuan untuk melawan tuduhan bahawa dia melakukan serangan seksual terhadap seorang pengemas bilik hotel di New York.

Penangkapannya pada hujung minggu lalu mencetuskan perdebatan sama ada tradisi selama 65 tahun yang menyatakan seorang ketua dari Eropah dilantik mengetuai badan global yang beribu pejabat di Washington itu patut dikekalkan. - Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tengkorak Mona Lisa ditemui di biara

Posted:

Tengkorak Mona Lisa ditemui di biara

Tengkorak Mona Lisa ditemui di biara


TENGKORAK wanita yang dipercayai Mona Lisa ditemui di kubur bawah tanah di biara St. Ursula, Florence baru-baru ini.


FLORENCE, Itali - Para arkeologi menemui satu tengkorak wanita yang dipercayai menjadi model untuk pelukis terkenal, Leonardo da Vinci melukis potret Mona Lisa, lapor sebuah akhbar semalam.

Tengkorak dan tulang wanita itu ditemui semasa mereka menggali kubur bawah tanah di biara St. Ursula, Florence yang dipercayai milik seorang wanita yang menjadi model pelukis tersebut melukis potret Mona Lisa.

Pasukan penggalian mendedahkan pada minggu lalu bahawa mereka menemui bilik kawasan rahsia selepas dua minggu melakukan kerja-kerja mencari di biara St. Ursula yang telah tidak digunakan lagi.

Kubur itu dipercayai milik Lisa Gherardini Del Giocondo.

Wanita itu yang merupakan isteri seorang saudagar sutera yang kaya mati pada 1542.

Di Itali, Mona Lisa dikenali sebagai La Gioconda.

Beberapa pegawai berkata, tengkorak itu ditemui 1.52 meter di bawah lantai sebuah biara bersama tulang rusuk dan tulang belakang selepas kerja-kerja menggali dilakukan.


KUMPULAN wartawan dibawa melawat ke kawasan penggalian kubur seorang wanita
dipercayai Mona Lisa di biara St. Ursula, Florence, Itali kelmarin.


Kini para saintis akan menguji asid deosirikbonukleik (DNA) tulang itu dengan tulang dua kanak-kanak yang ditanam dekat kubur tersebut.

Jika saintis dapat mengesahkan tengkorak itu milik model tersebut, artis forensik akan cuba membina semula muka wanita berkenaan untuk dibandingkan dengan lukisan berusia 500 tahun yang dilukis oleh da Vinci.

Penemuan itu diharap dapat menyelesaikan misteri identiti wanita yang menjadi model untuk da Vinci melukis potret Mona Lisa. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Regional

Posted: 20 May 2011 01:49 AM PDT

KOMPAS.com - Regional


Dua Nelayan Hilang Bersama Perahu

Posted: 20 May 2011 08:19 AM PDT

Kecelakaan Laut

Dua Nelayan Hilang Bersama Perahu

K4-11 | Glori K. Wadrianto | Jumat, 20 Mei 2011 | 15:19 WIB

GUNUNGKIDUL, KOMPAS.com - Dua orang nelayan pantai Sadeng hilang. Mereka adalah Wagimin (52) dan Salam (49), warga Desa Pucung, Kecamatan Girisubo, pada Kamis (19/5/2011) malam. Hingga sore ini, (Jumat, 20/5/2011) keduanya masih hilang dan dicari oleh tim SAR gabungan.

Kuat dugaan hilangnya kedua nelayan tersebut akibat mesin perahu rusak. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kedua nelayan berangkat ke laut pada Kamis sore menggunakan perahu jenis jukung bertuliskan "Dharma Rahayu" berwarna biru.

Pada pukul 22.00 WIB, usai menarik jaring, kedua nelayan tersebut menghubungi tim SAR Wilayah I Pantai Sadeng. Melalui ponsel mereka memberitahukan bahwa mesin perahu mengalami kerusakan pada posisi sekitar 15 mil dari pantai Wediombo dengan kondisi angin yang kencang.

Atas laporan tersebut, koordinator tim SAR Korwil I Pantai Sadeng, Subowo, menurunkan dua kapal dengan dengan 10 personil untuk melakukan pencarian. "Sekitar pukul 22.00 kedua nelayan tersebut masih bisa berkomunikasi dengan saya menggunakan telepon seluler, tapi sejam kemudian sudah tidak bisa dihubungi lagi," kata Subowo.

Sementara tim SAR yang melakukan pencarian tidak menemukan keberadaan perahu jukung yang ditumpangi dua nelayan tersebut di titik 15 mil dari pantai Wediombo seperti yang diinformasikan.

Pencarian terus dilakukan hingga Jumat (20/05/2011) siang. "Sampai saat ini pencarian terus kami lakukan, semoga saja bisa segera ditemukan," tegasnya.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

HIV/AIDS Mulai Menyerang Usia Produktif

Posted: 20 May 2011 08:17 AM PDT

DENPASAR, KOMPAS.com - Virus HIV penyebab AIDS menyerang sebagian besar usia produktif di Bali, yakni mencapai 79,88 persen dari penyidap virus hilangnya kekebalan daya tubuh tersebut yang mencapai 4.314 kasus.

"Usia produktif antara umur 20-29 tahun yang terjangkit HIV/AIDS sebanyak 1.932 orang (44,78 persen) dan usia 30-39 tahun 1.514 orang (35,10 persen), sehingga total penderita mencapai 79,88 persen," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr Nyoman Suteja didampingi Kepala Bidang Pemberantasan Penyakit Menular (P2M) dr Ketut Subrata di Denpasar, Jumat (20/5/2011).

Ia mengatakan, penderita hilangnya kekebalan daya tubuh usia 20-29 persen yang menempati persentase tertinggi itu terdiri atas AIDS 769 orang meliputi laki-laki 577 orang dan perempuan 192 orang. Sementara penderita HIV 1.163 orang meliputi laki-laki 652 orang dan perempuan 511 orang.

Demikian pula usia 30-39 tahun mencapai 1.514 orang yang meliputi AIDS 851 kasus terdiri atas laki-laki 705 orang dan perempuan 146 orang, serta HIV 663 kasus (laki-laki 417 orang dan perempuan 246 orang).

Nyoman Suteja menjelaskan, penyakit HIV/AIDS yang telah menyebar ke delapan kabupaten dan satu kota di Bali juga tercatat menyerang usia di bawah satu tahun sebanyak 39 kasus (0,90 persen).

Usia satu hingga empat tahun sebanyak 75 kasus (1,74 persen), usia 5-14 tahun sembilan kasus (0,21 persen) dan usia 15-19 tahun 93 kasus (2,16 persen).

"Selain itu juga penderita usia 50-59 tahun sebanyak 142 kasus (3,29 persen) dan usia 60 tahun ke atas 27 kasus (0,63 persen)," ujar Suteja.

Pemerintah Provinsi Bali beserta segenap jajaran di kabupaten/kota melakukan upaya yang maksimal untuk menekan sekecil mungkin penyakit yang mematikan tersebut.

Upaya tersebut didukung dengan penerapan Peraturan Daerah (Perda) Bali Nomor 3 tahun 2006 tentang Kondomnisasi. Upaya tersebut diharapkan mendapat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk menghindari perbuatan yang beresiko tinggi terserang HIV.

Hal itu perlu ditekankan mengingat 72,04 persen penularan tersebut akibat heterosex. "Penggunaan jarum suntik secara bersama-sama oleh para pelaku narkota, yakni 17,80 persen, homo 5,73 persen, prenatal (bayi sebelum lahir) 2,41 persen dan tidak diketahui secara pasti 2,02 persen," tutur Nyoman Suteja.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 20 May 2011 01:43 AM PDT

Sindikasi news.okezone.com


Rakyat Makin Sulit, Elite Kian Berkuasa

Posted: 20 May 2011 01:28 AM PDT

DEPOK– Sudah 13 tahun era reformasi berjalan. Tapi sayangnya belum mampu mengimplementasikan makna Kebangkitan Nasional yang jatuh setiap tanggal 20 Mei.

Peneliti Kajian Budaya Universitas Indonesia (UI) Devie Rahmawati mengatakan itu. Menurutnya, selama meninggalkan masa Orde Baru dan masuk dalam era Reformasi, perjalanan bangsa Indonesia selalu diwarnai kebangkrutan moral dan keputusasaan rakyat.

Untuk mewujudkan harapan rakyat, kata dia, tentu berada di tangan para elite. "Sejarah dunia tak akan lepas dari sejarah elite, banyak yang bilang bangsa Indonesia belum bangkit, kita bangsa pemalas. Namun pada kenyataannya banyak kita lihat di luar sana pada dini hari masih banyak masyarakat yang bekerja keras membanting tulang. Ini berarti namanya kebangkitan elit nasional, rakyat makin sulit elite makin berkuasa," tegas Devie kepada Okezone, Jumat (20/5/2011).

Padahal, lanjutnya, karakter rakyat Indonesia adalah masyarakat yang ikhlas dan berharap agar dituntun oleh pemerintah untuk mampu keluar dari belenggu kesulitan ekonomi. Menurutnya, masyarakat Indonesia sudah lama bangkit.

"Bagaimana kita berhasil melewati krisis 1998, itu artinya rakyat kita sudah lama bangkit. Namun kembali lagi para elite dan pemerintah bahkan mempersulit hidup mereka, misalnya pekerja sektor informal tak memperoleh insentif, banyaknya produk impor dari China, tak ada ketidakadilan," jelasnya.

Devie mengatakan Indonesia masih belum keluar dari masalah krisis kepemimpinan. "Di negara lain banyak mental rakyatnya yang tak sebaik Indonesia, tapi justru pemimpinnya yang berkualitas, beda dengan negara kita," tandasnya.
(ram)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Bambang Soesatyo Tolak Minta Maaf ke Mendag

Posted: 20 May 2011 01:17 AM PDT

JAKARTA- Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo menolak meminta maaf kepada Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu. Alasannya, Bambang bersikukuh tidak pernah menyinggung etnis tertentu saat mengkritik kinerja Marie Elka.

"Saya kan tidak bicara sara atau rasis. Kok minta maaf? Justru saya akan dorong Komisi VI  DPR untuk melakukan evaluasi atas kebijakan-kebijakan Menteri Perdagangan Marie Pangestu yang diduga telah merugikan kepentingan industri nasional dan perdagangan dalam negeri," kata Bambang kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (20/5/2011).

Bambang sebelumnya telah meluruskan maksud dari pernyataannya dalam diskusi di ruang wartawan DPR kemarin. "Saya sampaikan kritik terhadap berbagai kebijakan Mari Pangestu (pemerintahan SBY) yang lebih pro China. Ketimbang kepentingan rakyat Indonesia. Jadi sebenarnya, bukan soal rasis," jelasnya.

Sebelumnya kritik meluncur ke Bambang yang duduk di Komisi Hukum DPR. Wakil Ketua DPR Anis Matta menyebut pernyataan Bambang tidak etis. "Enggak boleh harusnya anggota DPR tidak mengkritik begitu. Tentu dalam mengkritisi harus berdasar fakta. Jadi tidak etis kalau seperti itu," kata Anis.

Sementara politisi Partai Demokrat Ramadhan Pohan mendesak Bambang meminta maaf kepada Mendag termasuk keturunan Tionghoa.

"Partai Golkar harus menegur serius Bambang Soesatyo supaya minta maaf atas kekhilafannya. Jika teguran tak ada, itu berarti Golkar sama saja melindungi kader rasis," ujar Ramadhan terpisah.
(ugo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Posted: 20 May 2011 01:04 AM PDT

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Ini Tren Rambut di Mata Hairdresser Dunia

Posted: 20 May 2011 12:48 AM PDT

Lifestyle » Fit and Beauty » Ini Tren Rambut di Mata Hairdresser Dunia
Jum'at, 20 Mei 2011 - 14:48 wib

Chaerunnisa - Okezone

BAGI Anda yang peduli penampilan, pasti tak akan ketinggalan informasi mengenai tren rambut terkini. Sebagai kiblat trendsetter rambut, Makarizo memperkenalkan tren rambut terkini yaitu 'Tranquility dan Enthusiastic'.

Tren rambut yang berlawanan gaya itu memberikan kebebasan kepada Anda memilih yang sesuai dengan kepribadian. Untuk mewujudkannya, berikut tip mengaplikasikan dua tren rambut tersebut dari hairdresser dunia.

Ukraina

Hairdresser asal ukraina Iryna Zaitseva dan Oksana Nechyporuk mengatakan bahwa trend adalah sesuatu yang harus daily life, misalnya seperti potongan rambut bob yang tidak akan pernah mati oleh zaman.

Sementara gaya cutting dari tim Ukraina ini diinspirasi dari gunung yang memberikan kesan nature. Selain itu sun touched hair, back to basic, colors of the earth, massive stones. Sedangkan untuk pilihan warna yang paling diminati di Ukraina yaitu warna-warna soft seperti brown dan copper.

Brazil

Hairdresser asal Brazil Miguel Estelrich dan Mauricio Pina memberikan sedikit tip untuk gaya cutting, khususnya wajah orang Asia atau Indonesia. Untuk potongan poni tidak boleh terlalu kaku potongannya, poni dipotong rata sekaligus.

Untuk memberikan kesan wajah agar terlihat lebih panjang, poni bisa dibiarkan ke samping sehingga kesan natural juga bisa didapat dengan guntingan yang lebih bertekstur.

Untuk para wanita yang menyukai rambut panjang, tren wave saat ini yaitu keriting besar di bagian bawah rambut yang membuat kesan seksi. Namun khusus wanita yang menyukai rambut lurus, sebaiknya jangan biarkan rambut terlalu panjang berlebihan.

Pasalnya, bentuk postur tubuh orang asia tidak memiliki tinggi seperti orang Eropa sehingga jika rambut terlalu panjang bisa membuat kesan lebih pendek.

Sementara untuk di Brazil, kedua hairdresser ini mengaku bahwa kaum hawa di negaranya sangat menginginkan rambut lurus. Tren rambut lurus sangat diminati, bahkan membuat mereka merasa lebih percaya diri.
 
Australia

Tren rambut di setiap negara tentu saja berbeda-beda. Hal tersebut dikarenakan dengan kondisi dari bentuk  wajah, warna kulit, warna mata dan juga posturnya. untuk trend color di Australia sendiri lebih banyak menggunakan warna-warna hangat.

Sementara untuk color orang Asia seperti yang sudah disaksikan bersama dalam hair show.  Pemilihan warna yang tepat akan membuat seseorang akan terlihat cantik dalam dan luar. Makanya kita jangan pernah malu untuk meminta konsultasi dari hairdresser mengenai pemilihan warna yang cocok.

Untuk pilihan cutting-nya, potongan bob masih akan terus digemari. Bob dengan guntingan asimetris akan membuat wajah terlihat lebih tegas.

(nsa) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Barca Kesulitan Gaet Pemain Muda Argentina

Posted: 20 May 2011 12:45 AM PDT

BUENOS AIRES – Niat Barcelona mendapatkan pemain muda Esteban Andrada mendapat halangan berat. Pasalnya, Liga Argentina tak mengizinkan pemainnya masuk bursa trabsfer sebelum tampil di kompetisi senior.
 
Direktur klub Lanus, Norberto Solito, mengaku mendapat kontak dari Barca yang tertarik meminang Andrada. Azulgrana berniat memasukkan pemain 20 tahun ini ke tim yunior.
 
Sejauh ini Andrada belum penah tampil sebagai pemain profesional di Argentina. Hal inilah membuat Azulgrana kesulitan mendapat tanda tangan pemain terbaik di ajang South American Youth Championships beberapa waktu lalu.
 
"Kami bertemu di sini, do Buenos Aires, dengan sekretaris teknik Barcelona. Pada 1 Mei lalu (Narcis) datang kepada kami dan menjelaskan ketertarikan Barca terhadap si pemain dan kami setuju tawaran resmi bisa datang secepatnya," tandas Solito tanpa mau membeberkan nilai yang ditawarkan Azulgrana.
 
Tapi, Solito mencoba memperingati Barca akan kemungkinan hadangan transfer Andrada, karena pemain yang bersnagkutan belum tampil di liga Primavera.
 
"Ketika Barcelona mengajukan tawaran kami akan lihat apakah itu memungkinkan, kemudian kami menghubungi anggota dewan klub," tuturnya.
 
"Ini karena transfer bertentangan dengan nilai-nilai klub, kami butuh otoritas untuk meyakinkan ini ketertarikan antara klub dan pemain," lanjut Solito.
 
"Jika mereka bilang tidak, maka (transfer) itu tak akan terjadi," tegasnya, sebagaimana dilansir Goal, Jumat (20/5/2011).
 
Juara La Liga ini sudah mengincar Andrada sejak April silam. Andrada sendiri mengaku tersanjung dengan kabar ketertarikan Barca. "Meski saya merasa sangat nyaman di Lanus, sangat tidak mungkin saya tidak berharap bisa main untuk Barca. Saya tak terlalu berharap, tapi tahu lebih baik diam dan berharap semua berjalan dengan baik," aku Andrada.
(wei)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 19 May 2011 11:20 PM PDT

Sindikasi news.okezone.com


Kios Disegel, Pedagang Pasar Anyar Bogor Ngamuk

Posted: 19 May 2011 11:03 PM PDT

BOGOR- Puluhan pedagang pasar Anyar kota Bogor Jawa Barat mengamuk dengan mendatangi pihak pengelola yang telah menyegel kiosnya selama 19 hari. Akibatnya mereka tidak bisa berjualan. Padahal sebelumnya telah menyerahkan uang muka kepada pihak pengelola.

Jumat (20/5/2011), puluhan pedagang pasar Anyar di blok C dan D, Jumat pagi mendatangi kantor pengelola kios PT Propindo Mulia Utama. Mereka mengamuk meminta kepada kejelasan pihak pengelola setelah sejumlah kiosnya disegel tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Sempat terjadi nyaris adu jotos antara para pegawai pengelola dengan pedagang saat mereka berusaha merangsek masuk. Para pedagang sebelumnya mengaku telah menyetor uang muka sebesar 50 persen. Namun tidak digubris oleh pihak pengelola.

Aksi ini mereda setelah pihak pengelola meminta perwakilan dari para pedagang untuk menyampaikan aspirasinya. Pedagang berharap agar bisa berjualan kembali di kios mereka.

(Endang Gunawan/Global/ugo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Isu Nazaruddin Rugikan Demokrat

Posted: 19 May 2011 10:47 PM PDT

JAKARTA- Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua mendesak Dewan Kehormatan partai mengeluarkan keputusan hasil klarifikasi terhadap Muhammad Nazaruddin.

Max khawatir, lambannya DK membuat keputusan terkait kader yang terindikasi terlibat perkara suap itu bisa merugikan Partai Demokrat.

"Kalau isu ini terus 'digoreng-goreng', lama-lama ini akan merugikan Demokrat," kata Max di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (20/5/2011).

Menurut Max, keputusan terhadap Nazaruddin harus berdasarkan verifikasi data dan informasi yang akurat. Sementara untuk proses hukum, Demokrat kembali menegaskan menyerahkan dugaan suap yang diduga melibatkan kader Demokrat ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"DK bisa melakukan klarifikasi terhadap para kader yang terlibat.
Meminta mundur, bisa mencopot ada di sana tapi harus ada landasan di sana. Nazar jangan mundur hanya dari berita-berita. Kalau mendengar kabar-kabar dari media, citra partai juga tak bisa dijamin," jelas anggota Komisi I DPR tersebut.

Terkait pernyataan anggota DK, EE Mangindaan, yang menyarankan Nazaruddin mundur, Max menyebut pernyataan itu sifatnya personal. "Enggak perlu katakan sebaiknya, karena dia DK. Kita jangan sampai buat opini, tapi berikan data dan fakta," pungkas Max.
(ugo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 19 May 2011 11:09 PM PDT

Republika Online


Agum: Masalah Empat Pemilik Suara Selesai

Posted: 19 May 2011 11:06 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar, menyatakan permasalahan delegasi yang menghinggapi empat pemilik suara Kongres Pemilihan PSSI sudah selesai. Keempatnya adalah Perseba Bangkalan, ISP Purworejo, Deltras Sidoarjo, dan Pengprov PSSI Sumatera Utara.

Sejak Jumat (20/5) pagi, sebanyak delapan pemilik suara mendatangi kantor PSSI untuk bertemu dengan Agum. Selain empat pemilik suara di atas, juga terdapat Perseka Kaimana, Persewangi Banyuwangi, Persisum Sumbawa, Pengprov PSSI Sulawesi Utara, dan Mitra Bola Utama. Agum menyatakan masalah empat pemilik suara lainnya sudah dinyatakan selesai sejak sebelumnya.

''Empat pemilik suara masalahnya sudah selesai. Yang merasa belum puas, saya akan memberi mereka kesempatan bertemu dengan saya sebelum kongres dimulai," ujar Agum.

Kongres direncanakan dimulai pukul 14.00 WIB di Hotel Sultan. Total terdapat 101 pemilik suara sah yang akan mengikuti kongres pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Komite Eksekutif PSSI periode 2011-2015 tersebut.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Waw.. TNI Ikutan Jaga Kongres PSSI

Posted: 19 May 2011 11:03 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Sterilisasi dan pengamanan di area Hotel Sultan, lokasi berlangsungnya Kongres PSSI, terus diintensifkan. Bahkan, untuk menjamin keamanan penyelenggaraan kongres, aparat TNI juga diterjunkan.

"Ada 1.000 personel polisi yang dikerahkan untuk melakukan penjagaan. Sementara, ada 100 personel TNI yang diperbantukan untuk ikut melakukan pengamanan," papar Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Sujarno, kepada para wartawan saat ditemui dalam lokasi kongres pada Jum'at (20/5).

Sujarno mengatakan ada empat lokasi yang dijaga ketat aparat. Pertama, arena kongres yang dijaga 300 personel. Kedua, ada 300 personil yang akan dikerahkan untuk mengamankan bagian dalam Hotel Sultan termasuk sekitar kamar peserta kongres. Sebanyak 300 personel lainnya ditempatkan di kawasan Senayan. Keempat adalah kantor PSSI yang dijaga 100 personel.

Sujarno menambahkan proses pengamanan telah berlangsung semenjak tadi pagi. Dia memastikan setiap orang yang tidak memiliki identitas peserta kongres tidak diperbolehkan untuk memasuki area kongres.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 19 May 2011 11:07 PM PDT

Republika Online


Agum: Masalah Empat Pemilik Suara Selesai

Posted: 19 May 2011 11:06 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar, menyatakan permasalahan delegasi yang menghinggapi empat pemilik suara Kongres Pemilihan PSSI sudah selesai. Keempatnya adalah Perseba Bangkalan, ISP Purworejo, Deltras Sidoarjo, dan Pengprov PSSI Sumatera Utara.

Sejak Jumat (20/5) pagi, sebanyak delapan pemilik suara mendatangi kantor PSSI untuk bertemu dengan Agum. Selain empat pemilik suara di atas, juga terdapat Perseka Kaimana, Persewangi Banyuwangi, Persisum Sumbawa, Pengprov PSSI Sulawesi Utara, dan Mitra Bola Utama. Agum menyatakan masalah empat pemilik suara lainnya sudah dinyatakan selesai sejak sebelumnya.

''Empat pemilik suara masalahnya sudah selesai. Yang merasa belum puas, saya akan memberi mereka kesempatan bertemu dengan saya sebelum kongres dimulai," ujar Agum.

Kongres direncanakan dimulai pukul 14.00 WIB di Hotel Sultan. Total terdapat 101 pemilik suara sah yang akan mengikuti kongres pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Komite Eksekutif PSSI periode 2011-2015 tersebut.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Waw.. TNI Ikutan Jaga Kongres PSSI

Posted: 19 May 2011 11:03 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Sterilisasi dan pengamanan di area Hotel Sultan, lokasi berlangsungnya Kongres PSSI, terus diintensifkan. Bahkan, untuk menjamin keamanan penyelenggaraan kongres, aparat TNI juga diterjunkan.

"Ada 1.000 personel polisi yang dikerahkan untuk melakukan penjagaan. Sementara, ada 100 personel TNI yang diperbantukan untuk ikut melakukan pengamanan," papar Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Sujarno, kepada para wartawan saat ditemui dalam lokasi kongres pada Jum'at (20/5).

Sujarno mengatakan ada empat lokasi yang dijaga ketat aparat. Pertama, arena kongres yang dijaga 300 personel. Kedua, ada 300 personil yang akan dikerahkan untuk mengamankan bagian dalam Hotel Sultan termasuk sekitar kamar peserta kongres. Sebanyak 300 personel lainnya ditempatkan di kawasan Senayan. Keempat adalah kantor PSSI yang dijaga 100 personel.

Sujarno menambahkan proses pengamanan telah berlangsung semenjak tadi pagi. Dia memastikan setiap orang yang tidak memiliki identitas peserta kongres tidak diperbolehkan untuk memasuki area kongres.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Internasional

Posted: 19 May 2011 09:28 PM PDT

KOMPAS.com - Internasional


Bila Nenek Belajar Beladiri

Posted: 18 May 2011 10:31 AM PDT

NAIROBI, KOMPAS.com — Jangan dikira ancaman pemerkosaan hanya dihadapi anak-anak dan perempuan muda. Di Kenya, kaum perempuan usia lanjut pun sering menjadi korban kekerasan seksual. Di Nairobi, ibu kota Kenya, hampir 20 persen korban pemerkosaan adalah kaum perempuan berusia di atas 60 tahun.

Ancaman itu mendorong sejumlah perempuan lanjut usia di Nairobi berlatih beladiri. Mereka tergabung dalam sebuah klub beladiri yang digagas Sheila Kariuki, seperti dilaporkan GlobalPost.

"Waktu pertama kali membentuk klub beladiri untuk nenek, mereka kaget sekali. 'Kami latihan karate? Tidak ah, itu untuk orang muda,'" ucap Kariuki yang mendirikan klub ini pada 2007.

"Namun, saat kami sudah duduk bersama dan saya menunjukkan teknik-teknik sederhana untuk membela diri, mereka berlatih dengan antusiasme tinggi. Sekarang, setelah tiga tahun, mereka tetap rajin datang berlatih dan terus belajar," imbuh Kariuki.

Dalam video yang ditampilkan GlobalPost, tampak nenek-nenek itu bergiliran memukul sansak atau menendangnya. Kadang mereka belajar menangkis serangan lawan. Kariuki juga menunjukkan titik-titik mana saja yang bisa menjadi titik lemah penyerang.

Mereka juga berlatih berpasangan. Salah satu berperan sebagai penyerang, sedangkan pasangannya berusaha melawan.

Usaha Kariuki kini berbuah. Salah seorang muridnya, nenek berusia 70 tahun, menceritakan pengalamannya membela diri saat diserang sekelompok lelaki.

"Suatu kali, anak-anak muda itu datang ke rumah saya. Seorang di antara mereka memegang gaun saya, tetapi saya terlalu cepat buat mereka. Tangan saya langsung memukul kemaluannya. Ketika dia menjerit, para tetangga mendengar dan berdatangan. Akhirnya mereka kabur," kata sang nenek dengan nada bangga.

Rekannya punya pengalaman berbeda. "Sejak dulu saya memang pemberani. Tetapi, sekarang saya makin percaya diri karena bisa membela diri," ujarnya.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Militer: Tak Ada Maaf untuk Mubarak

Posted: 18 May 2011 08:44 AM PDT

Militer: Tak Ada Maaf untuk Mubarak

Egidius Patnistik | Rabu, 18 Mei 2011 | 15:44 WIB

KAIRO, KOMPAS.com Dewan Militer yang berkuasa di Mesir, Rabu (18/5/2011), membantah sebuah laporan bahwa dewan itu mungkin akan memaafkan presiden yang terguling, Hosni Mubarak, atau keluarganya. Dewan Militer itu menegaskan, lembaga tersebut tidak akan campur tangan dalam masalah peradilan.

"Sama sekali tidak benar apa yang telah dilaporkan media bahwa Dewan Tertinggi berniat untuk memberi pengampunan bagi mantan Presiden Mohammed Hosni Mubarak atau keluarganya," kata dewan itu di akun Facebook-nya. "Dewan Tertinggi Angkatan Bersenjata tidak mencampuri dengan cara apa pun prosedur hukum terhadap simbol rezim itu," kata pernyataan itu.

Mubarak telah ditahan sejak April lalu atas dugaan keterlibatan dalam kematian para pengunjuk rasa dan korupsi. Dia kini berstatus tahanan di sebuah rumah sakit, di mana ia dirawat karena mengalami serangan jantung ketika sedang diinterogasi. Dua putranya, yaitu Alaa dan Gamal, ditahan di sebuah penjara Kairo. Sementara istrinya, Suzanne, setelah melepaskan aset-asetnya, dibebaskan dengan jaminan. Suzanne juga menghadapi tuduhan korupsi.

Sebuah surat kabar Mesir, yang mengutip sumber militer, mengatakan, Mubarak sedang menyiapkan sebuah surat permintaan maaf dan akan menyerahkan aset-asetnya, serta berharap akan mendapatkan amnesti.

Presiden veteran berusia 83 tahun itu digulingkan pada Februari lalu setelah lebih dari dua minggu terjadi protes massa. Puluhan ribu demonstran sejak saat itu terus menyerukan persidangan untuk dirinya.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Mancanegara

Posted: 19 May 2011 09:13 PM PDT

ANTARA - Mancanegara


Strauss-Kahn Dibebaskan

Posted: 19 May 2011 06:20 PM PDT

Kepala IMF Dominique Strauss-Kahn (FOTO.ANTARA/REUTERS / Dunand / Emmanuel Pool )

Berita Terkait

New York (ANTARA News) - Hakim Pengadilan Tinggi New York pada Kamis memberikan pembebasan penahanan penjara dengan jaminan satu juta dolar AS bagi Kepala Dana Moneter Internasional (IMF) Dominique Strauss-Kahn yang baru saja mengundurkan diri di tengah berjalannya proses hukum atas tuduhan dirinya mencoba memperkosa seorang petugas pembersih hotel di New York.

Melalui pembebasan dengan jaminan itu, Strauss-Kahn akan menjalani penahanan rumah sementara kasus pelecehan seksual yang dituduhkan kepadanya itu saat ini berada dalam penangguhan.

Pihak pengadilan belum menyebutkan tanggal persidangan.

Menurut laporan media AS, dalam menjalani penahanan rumah, Strauss-Kahn akan tinggal bersama isterinya, Anne Sinclair, di sebuah apartemen di kawasan Manhattan, New York, yang disewa Anne baru-baru ini.

Pembebasan diputuskan oleh hakim pengadilan tinggi di Manhattan, Michael J. Obus, berdasarkan permintaan yang diajukan pada Rabu (18/5) oleh pengacara Strauss-Kahn.

Hakim juga mewajibkan pihak Strauss-Kahn menaruh asuransi senilai lima juta dolar AS.

Selain dibebaskan dari penahanan di penjara Rikers Island dengan jaminan satu juta dolar AS, Strauss-Kahn selama berada dalam penahanan rumah akan dipastikan diawasi secara ketat untuk menghindarkan kemungkinan bekas Kepala IMF itu melarikan diri.

Sementara itu pada hari yang sama, Kamis, tim jaksa penuntut mengumumkan dakwaan yang dijatuhkan oleh kelompok juri terhadap Strauss-Kahn menyangkut tuduhan pelecehan seksual yang dialami oleh seorang petugas pembersih di hotel Sofitel, New York.

Strauss-Kahn antara lain didakwa melakukan kejahatan seksual, percobaan perkosaan serta pelecehan seksual.

Ia menghadapi ancaman penjara 25 tahun jika terbukti melakukan kejahatan serius seperti yang didakwa para juri.

Kasus yang melibatkan Strauss-Kahn bermula dari laporan petugas pembersih di Sofitel yang melaporkan kepada polisi kota New York bahwa akhir pekan lalu Strauss-Kahn melakukan serangan seksual terhadapnya.
(*)
 

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Di Sudan, Pasukan PBB Diserang

Posted: 19 May 2011 06:03 PM PDT

Khartoum (ANTARA News) - Orang-orang tak dikenal menyerang satu konvoi tentara Sudan utara dan pasukan penjaga perdamaian PBB di wilayah titik-api Sudan, Abyei, melukai dua orang, kata Perserikatan Bangsa Bangsa Jumat.

Bagian selatan dengan suara mayoritas memilih untuk mendeklarasikan kemerdekaan dari Sudan utara yang sebagian besar berpenduduk Muslim dalam referendum pada Januari, tetapi ketegangan-ketegangan terus meningkat di Abyei, sebuah daerah perbatasan produsen minyak yang diklaim oleh kedua pihak.

Sebuah konvoi tentara Sudan utara dikawal oleh pasukan penjaga perdamaian PBB diserang dalam perjalanan mereka ke Goli, utara

kota Abyei, pada Kamis malam, kata seorang juru bicara Misi PBB di Sudan (UNMIS), dan menambahkan bahwa para penyerang tidak diketahui.

Pasukan penjaga perdamaian sedang mengawal dua kompi militer Sudan sebagai bagian dari perjanjian antara utara dan selatan untuk menarik semua kekuatan yang tidak sah dari kedua sisi luar kekuatan bersama, katanya.

Berdasarkan perjanjian sebelumnya, hanya satuan-satuan gabungan khusus polisi dan tentara utara-selatan yang seharusnya berpatroli di Abyei. Namun kedua pihak telah membangun pasukan terpisah dan senjata berat, menurut citra satelit dan PBB.

Awal bulan ini, setidaknya 14 orang tewas dalam bentrokan antara pasukan utara dan selatan di Abyei. Kedua pihak saling menyalahkan satu sama lain untuk memulai kekerasan.

Pada bulan lalu, Presiden Sudan Omar Hassan al-Bashir mengatakan dia tidak akan mengakui Sudan selatan sebagai negara merdeka kecuali dia melepas klaim di Abyei, yang dibuat dalam rancangan konstitusi selatan konstitusi.

Sudan utara dan selatan telah berperang untuk semua itu, beberapa tahun sejak 1955 berkaitan dengan minyak, suku agama, dan ideologi.

Konflik, yang berakhir dengan kesepakatan damai tahun 2005, diperkirakan menewaskan dua juta orang dan kekacauan terjadi banyak tempat di negara Afrika timur itu.

Warga Abyei juga seharusnya melakukan referendum pada Januari mengenai apakah akan bergabung dengan utara atau selatan. Tapi perselisihan tentang siapa yang bisa memilih menggagalkan pemilihan itu dan pembicaraan mengenai status daerah pun tersendat.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 19 May 2011 09:04 PM PDT

Republika Online


Tak Lagi Dominasi Warna Hitam, Abaya Saudi Kini Penuh Warna-Warna Eksotik

Posted: 19 May 2011 08:46 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,DUBAI - Seorang disainer Arab Saudi, Eman Al-Mandeel, merancang baju panjang abaya gaya baru. Di toko eksklusifnya, Eman membuat abaya dari bahan eksotik berwarna-warni.

Pada beberapa tahun terakhir, terjadi evolusi abaya yang dipelopori Eman dan desainer-desainer lainnya. Eman sendri mulai membuat gaun-gaun tersebut 12 tahun lalu saat tinggal di Dubai.

Dia memakai rancangannya untuk aktivitas sehari-hari di luar rumah. Tak disangka-sangka, sejumlah orang memintanya untuk membuat abaya gaya barunya tersebut.

Eman kemudian pindah ke Riyadh yang merupakan salah satu kota paling konservatif Arab Saudi. Ternyata abaya warna-warni khas Eman yang dijual dengan harga 400 dollar AS (Rp 3,4 juta) itu ternyata banyak digemari.

Tradisi Ribuan Tahun

Suku Bedouin memakai abaya untuk melindungi diri dari cuaca padang pasir. Wanita Arab Saudi biasanya memakai abaya polos berwarna hitam jika berada di luar rumah.

Salah satu hal yang dilakukan wanita jika baru tiba di Arab Saudi adalah membeli abaya. Jubah panjang hitam yang harus dipakai wanita di depan umum ini berbeda dengan burka yang juga banyak dipakai.

Pakaian abaya ini sudah dipakai wanita sejak ribuan tahun lalu. Suku Bedouin memakainya untuk melindungi diri dari cuaca padang pasir. Tetapi, sekarang abaya dikaitkan dengan agama dan dipakai wanita Muslim bukan hanya untuk melindungi diri dari cuaca. Tetapi, wanita juga menggunakan abaya untuk menghindari dari pandangan laki-laki.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Anak Saya Memukul Saya Ketika Marah, Apa yang Harus Dilakukan?

Posted: 19 May 2011 07:30 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Inilah keluhan umum beberapa ibu yang anak-anaknya berusia antara 2-5 tahun. Biasanya, ketika amarahnya sudah tak terkendali, buah hati kerap memukul atau menjambak orang terdekatnya.

Apa yang bisa kita lakukan?

Menurut tim psikolog situs Parents.com, balita sangat rentan terhadap frustrasi - apakah karena tidak dapat memberi tahu Anda apa yang benar-benar diinginkannya untuk camilan, atau karena dia berjuang untuk mencari tahu cara kerja baru truk mainannya.

Dan ketika frustrasi mencapai tingkat toleransinya (beberapa mengatasi lebih baik daripada yang lain), anak Anda dapat meledak. Beberapa anak-anak memiliki tantrum, beberapa berontak di lantai atau membuang apa yang ada di sekitarnya, dan yang lain memukul orang tua mereka.

Langkah pertama pertahanan dalam menghadapi kemarahan anak batita adalah pencegahan. Ketika Anda dapat melihat bahwa berjuang untuk membuka kotak mainan tidak lagi mengajar anak ketangkasan manual Anda,  cukup tawarkan bantuan sehingga ia bisa berhasil sendiri.

Dan ketika dia bermain dengan anak-anak lain, tidak meninggalkan dia untuk menavigasi situasi sosial yang sulit sendirian. Duduklah di tempat yang sedkiti berjarak, sehingga ada pengalihan jika diperlukan.

Hindari untuk memukul atau manabok balik anak Anda. Memukul tidak pernah berguna atau diterima, sehingga lebih baik Anda menghindari menempatkan anak Anda dalam situasi di mana ia menjadi marah.

Ketika anak Anda tidak meledak, fakta bahwa dia datang kepada Anda, bahkan untuk memukul Anda, adalah tanda bahwa dia ingin membantu Anda. Dia ingin Anda untuk memimpin sampai dia bisa kembali tenang, jadi cobalah untuk berempati (yang kita tahu sulit setelah Anda baru saja memukul).

Hal terakhir yang perlu Anda lakukan adalah memberi anak Anda pengertian. Cobalah memegang atau memeluk dia dan berbicara dengan lembut, sambil mengingatkannya bahwa dipukul akan sakit rasanya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Utusan Online - Luar Negara

Posted: 19 May 2011 07:19 PM PDT

Utusan Online - Luar Negara


26 parti Thai bertanding

Posted:

26 parti Thai bertanding

26 parti Thai bertanding


Abhisit Vejjajiva


BANGKOK 19 Mei - Sebanyak 26 parti politik mendaftarkan calon-calon mereka yang akan bertanding pada pilihan raya umum akan datang hari ini, genap setahun tindakan keras kerajaan terhadap penunjuk perasaan Baju Merah yang mengorbankan 92 nyawa tahun lalu.

"Banyak pihak berharap pilihan raya pada 3 Julai ini akan membawa kestabilan kepada Thailand.

"Pilihan raya ini adalah untuk masa depan negara. Dunia akan memerhatikan kita," kata Pengerusi Suruhanjaya Pilihan Raya, Apichart Sukakanond semasa perasmian proses pendaftaran.

Dua calon utama yang dijangka mendapat perhatian pada pilihan raya ini ialah Perdana Menteri, Abhisit Vejjajiva, 46, yang mewakili Parti Demokrat dan adik perempuan Thaksin Shinawatra, Yingluck, 43, dari parti pembangkang Pheu Thai yang akan mencabar Abhisit bagi jawatan tersebut.

"Saya mengambil keputusan membubarkan Parlimen kerana mahu memulangkan kuasa kepada rakyat.

"Saya mahu lihat persaingan yang sihat dan negara terus maju," kata Abhisit hari ini semasa menyerahkan senarai calon untuk 500 kerusi Dewan Perwakilan yang dipertandingkan.

Yingluck dalam satu wawancara pertamanya dengan media berkata, beliau sedia berkempen di kawasan pedalaman.

"Saya rasa bertemu dengan pengundi lebih penting berbanding mengadakan perbahasan politik dengan Abhisit," katanya. – dpa/Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kerajaan Australia dituduh 'panik, terdesak'

Posted:

Kerajaan Australia dituduh 'panik, terdesak'

Kerajaan Australia dituduh 'panik, terdesak'

SYDNEY 19 Mei - Pembangkang Australia menuduh kerajaan berada dalam keadaan 'panik dan terdesak' kerana awal-awal lagi sudah berjanji pencari suaka akan dihantar ke negara ketiga sebelum Malaysia atau Papua New Guinea (PNG) menandatangani perjanjian dengan Canberra untuk menerima mereka.

Jurucakap Parti Liberal bagi hal-ehwal imigresen, Scott Morrison hari ini berkata, pendatang yang tiba dari Indonesia baru-baru ini telah memasuki 'zon polisi terawang-awang' kerana mereka tidak akan diproses di Australia dan belum ada negara ketiga yang bersedia untuk menerima mereka.

"Selepas tergesa-gesa untuk membuat pengumuman besar, kerajaan sudah pun mengisi kuota pendatang untuk dihantar ke Malaysia sebelum perjanjian ditandatangani.

"Pendatang yang tiba telah memasuki zon polisi terawang-awang, kerana tidak ada perjanjian untuk menghantar sesiapa pun ke mana-mana negara," kata Morrison.

Kerajaan Perdana Menteri Julia Gillard sudah mempersetujui perjanjian pertukaran pencari suaka dengan Malaysia.

Di bawah perjanjian yang belum ditandatangani itu, 4,000 pencari suaka yang sudah diproses oleh Malaysia akan ditempatkan semula di Australia manakala Kuala Lumpur sebagai balasan akan menerima 800 pencari suaka yang tiba di Australia dengan bot.

Akhbar di Malaysia memetik Menteri Dalam Negeri, Datuk Seri Hishammuddin Hussein sebagai berkata, Malaysia tidak akan menerima pencari suaka yang tiba di Australia sebelum perjanjian tersebut ditandatangani.

Gillard berkata, kedudukan perjanjian itu tidak terancam.

"Kenyataan beliau (Hishammuddin) memang munasabah, iaitu pencari suaka tidak akan dibawa masuk ke Malaysia sehingga perjanjian itu dimeteraikan.

"Kita sedang bekerjasama dengan Malaysia seperti yang saya nyatakan sebelum ini," kata Perdana Menteri itu.

Beliau mendakwa akhbar The Star di Malaysia telah tersalah lapor kenyataan Hishammuddin. - dpa

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Berita Terkini

Posted: 19 May 2011 07:12 PM PDT

ANTARA - Berita Terkini


Strauss-Kahn Dibebaskan

Posted: 19 May 2011 06:20 PM PDT

Kepala IMF Dominique Strauss-Kahn (FOTO.ANTARA/REUTERS / Dunand / Emmanuel Pool )

Berita Terkait

New York (ANTARA News) - Hakim Pengadilan Tinggi New York pada Kamis memberikan pembebasan penahanan penjara dengan jaminan satu juta dolar AS bagi Kepala Dana Moneter Internasional (IMF) Dominique Strauss-Kahn yang baru saja mengundurkan diri di tengah berjalannya proses hukum atas tuduhan dirinya mencoba memperkosa seorang petugas pembersih hotel di New York.

Melalui pembebasan dengan jaminan itu, Strauss-Kahn akan menjalani penahanan rumah sementara kasus pelecehan seksual yang dituduhkan kepadanya itu saat ini berada dalam penangguhan.

Pihak pengadilan belum menyebutkan tanggal persidangan.

Menurut laporan media AS, dalam menjalani penahanan rumah, Strauss-Kahn akan tinggal bersama isterinya, Anne Sinclair, di sebuah apartemen di kawasan Manhattan, New York, yang disewa Anne baru-baru ini.

Pembebasan diputuskan oleh hakim pengadilan tinggi di Manhattan, Michael J. Obus, berdasarkan permintaan yang diajukan pada Rabu (18/5) oleh pengacara Strauss-Kahn.

Hakim juga mewajibkan pihak Strauss-Kahn menaruh asuransi senilai lima juta dolar AS.

Selain dibebaskan dari penahanan di penjara Rikers Island dengan jaminan satu juta dolar AS, Strauss-Kahn selama berada dalam penahanan rumah akan dipastikan diawasi secara ketat untuk menghindarkan kemungkinan bekas Kepala IMF itu melarikan diri.

Sementara itu pada hari yang sama, Kamis, tim jaksa penuntut mengumumkan dakwaan yang dijatuhkan oleh kelompok juri terhadap Strauss-Kahn menyangkut tuduhan pelecehan seksual yang dialami oleh seorang petugas pembersih di hotel Sofitel, New York.

Strauss-Kahn antara lain didakwa melakukan kejahatan seksual, percobaan perkosaan serta pelecehan seksual.

Ia menghadapi ancaman penjara 25 tahun jika terbukti melakukan kejahatan serius seperti yang didakwa para juri.

Kasus yang melibatkan Strauss-Kahn bermula dari laporan petugas pembersih di Sofitel yang melaporkan kepada polisi kota New York bahwa akhir pekan lalu Strauss-Kahn melakukan serangan seksual terhadapnya.
(*)
 

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Di Sudan, Pasukan PBB Diserang

Posted: 19 May 2011 06:03 PM PDT

Khartoum (ANTARA News) - Orang-orang tak dikenal menyerang satu konvoi tentara Sudan utara dan pasukan penjaga perdamaian PBB di wilayah titik-api Sudan, Abyei, melukai dua orang, kata Perserikatan Bangsa Bangsa Jumat.

Bagian selatan dengan suara mayoritas memilih untuk mendeklarasikan kemerdekaan dari Sudan utara yang sebagian besar berpenduduk Muslim dalam referendum pada Januari, tetapi ketegangan-ketegangan terus meningkat di Abyei, sebuah daerah perbatasan produsen minyak yang diklaim oleh kedua pihak.

Sebuah konvoi tentara Sudan utara dikawal oleh pasukan penjaga perdamaian PBB diserang dalam perjalanan mereka ke Goli, utara

kota Abyei, pada Kamis malam, kata seorang juru bicara Misi PBB di Sudan (UNMIS), dan menambahkan bahwa para penyerang tidak diketahui.

Pasukan penjaga perdamaian sedang mengawal dua kompi militer Sudan sebagai bagian dari perjanjian antara utara dan selatan untuk menarik semua kekuatan yang tidak sah dari kedua sisi luar kekuatan bersama, katanya.

Berdasarkan perjanjian sebelumnya, hanya satuan-satuan gabungan khusus polisi dan tentara utara-selatan yang seharusnya berpatroli di Abyei. Namun kedua pihak telah membangun pasukan terpisah dan senjata berat, menurut citra satelit dan PBB.

Awal bulan ini, setidaknya 14 orang tewas dalam bentrokan antara pasukan utara dan selatan di Abyei. Kedua pihak saling menyalahkan satu sama lain untuk memulai kekerasan.

Pada bulan lalu, Presiden Sudan Omar Hassan al-Bashir mengatakan dia tidak akan mengakui Sudan selatan sebagai negara merdeka kecuali dia melepas klaim di Abyei, yang dibuat dalam rancangan konstitusi selatan konstitusi.

Sudan utara dan selatan telah berperang untuk semua itu, beberapa tahun sejak 1955 berkaitan dengan minyak, suku agama, dan ideologi.

Konflik, yang berakhir dengan kesepakatan damai tahun 2005, diperkirakan menewaskan dua juta orang dan kekacauan terjadi banyak tempat di negara Afrika timur itu.

Warga Abyei juga seharusnya melakukan referendum pada Januari mengenai apakah akan bergabung dengan utara atau selatan. Tapi perselisihan tentang siapa yang bisa memilih menggagalkan pemilihan itu dan pembicaraan mengenai status daerah pun tersendat.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi celebrity.okezone.com

Posted: 19 May 2011 01:40 PM PDT

Sindikasi celebrity.okezone.com


Keluarga Takut Anang Tinggalkan Ashanty

Posted: 19 May 2011 07:45 AM PDT

JAKARTA- Anang Hermansyah pernah memutuskan meninggalkan Syahrini dan berpaling pada Ashanty sebagai teman duetnya. Melihat hal itu, keluarga Ashanty khawatir kejadian serupa akan dialami Ashanty.

"Intinya begini, itu juga istilahnya kita sebagai kakak ingin mengingatkan dari awal. Kalau bisniskan selalu ada gejolaknya. Suami saya juga sudah ngobrol sama Ashanty dan Anang juga. Kita ngobrol, istilahnya jangan sampai terulang masalah sebelumnya dan terulang pada Ashanty," beber kakak ipar Ashanty, Liza Natalia saat dihubungi lewat telepon, Kamis (19/5/2011).

Pengalaman Anang berpaling dari Syahrini itu memang meninggalkan kesan yang kurang mengenakan. Pasangan yang dulu terlihat mesra itu sekarang terlibat perang dingin.

"Dari awal sudah diwanti-wanti. Karena bedalah sama yang sebelumnya (Syahrini), karena dia sudah pengalaman. Janganlah sampai dikemudian harinya sampai ada apa-apa," cemasnya.

Keluarga Ashanty, lanjut Liza, hanya bisa berharap duet Anang dan Ashanty berlangsung lama dan bisa diterima industri musik Indonesia. Mereka juga bersyukur hubungan pelantun Jodohku itu berlanjut hingga kehidupan nyata dengan berpacaran.

"Kita pengennya langgeng dan lancar-lancar saja. Siapa tahu di perjalanan duet, mereka memang tidak bisa dipisahkan. Tapi memang untuk saat ini ketertarikan memang sudah ada," pungkasnya.(rik)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Peserta Dipukul, Kongres Parfi Ricuh

Posted: 19 May 2011 06:27 AM PDT

JAKARTA- Hari kedua kongres Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) memanas. Kongres yang digelar untuk ke-14 kalinya itu ricuh hingga terjadi insiden pemukulan.

Dalam kongres yang digelar di Hotel Gran Sahid Jakarta, Kamis (19/5/2011), beberapa anggota Parfi bersitegang dengan Panitia Pelaksana. Dua anggota Parfi, Al Mosaf dan seorang perwakilan Parfi dari Batam menjadi korban. Mereka mengaku dipukuli petugas keamanan kongres.

Keributan itu dipicu ketika Mosaf menanyakan keabsahan keanggotaan Gatot Brajamusti, ketua panitia pelaksana kongres yang kini mencalonkan diri sebagai ketua Parfi. Menurutnya, Aa Gatot tidak layak karena telah memalsukan dokumen sebagai persyaratan calon ketua Parfi.

"Kongres Parfi sarat rekayasa. Banyak sekali anggota Parfi yang seharusnya tercatat sebagai Anggota Muda, tiba-tiba berubah keanggotaannya menjadi Anggota Biasa dan memiliki hak suara,"  tuding Mosaf.

Belum selesai menyampaikan pendapatnya, tiba-tiba beberapa panitia kongres berdiri mendekat dan terjadilah aksi pemukulan tersebut. Korban akhirnya melapor ke Polda Metro Jaya, didampingi kuasa hukumnya, Eggi Sudjana.

Kecurangan yang terjadi di kongres Parfi juga dirasakan kandidat ketua Parfi lain seperti Ki Kusumo. Produser film yang juga seorang paranormal itu meminta kongres ditunda.

"Saya minta kongres ditunda, karena banyak sekali manipulasi data dan kecurangan-kecurangan," tegas Ki Kusumo.

Meski sempat terjadi kericuhan, kongres Parfi masih terus berlangsung namun dengan penjagaan ketat dari pihak kepolisian.
(rik)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

detikcom

Posted: 19 May 2011 01:15 PM PDT

detikcom


Pengakuan Sopir Mobil ATM BCA Sesuai dengan Olah TKP

Posted: 19 May 2011 01:02 PM PDT

Jumat, 20/05/2011 03:02 WIB
Pengakuan Sopir Mobil ATM BCA Sesuai dengan Olah TKP 
Andri Haryanto - detikNews

Jakarta - Yunisar Simbolon, sopir mobil pembawa uang untuk ATM BCA disebut-sebut sebagai otak dibalik perampokan. Pengakuan Yuniar terkait perencanaan aksi tersebut, serupa dengan keterangan beberapa saksi yang ada di tempat kejadian.

"Pengakuan dia dari mulai perencanaan dengan saat kejadian perampokan sama," kata salah seorang penyidik Polrestro Jakarta Timur kepada wartawan, Kamis (19/5).

Kepada penyidik, Yunisar mengaku merencanakan aksi itu bersama seorang satpam Hendrik Gunawan yang saat itu mengawal pengiriman uang untuk mesin ATM BCA di beberapa titik di Jakarta Timur.

Dia lantas menelepon seseorang yang disebutnya merupakan anggota Brimob untuk membantu aksi perampokan. Orang yang disebut-sebut akan membantunya itu menyiapkan dua orang yang nantinya berjaga di Apotik Tania, Jl Robusta Raya, Pondok Kopi, lokasi dimana eksekusi perampokan dilaksanakan.

"Dari penuturan dia itu memang ada dua orang yang tiba-tiba masuk ke mobil saat petugas ATM mengisi uang di mesin ATM BCA di dalam Apotik," kata sumber tersebut.

Posisi mobil pun telah disiapkan sedemikian rupa. Kepala mobil yang biasanya menghadap ke pintu apotik, saat itu berbalik membelakangi apotik atau moncong mobil menghadap jalan raya.

"Tidak biasanya mobil ATM membelakangi apotik, biasanya juga saling berhadapan dengan apotik," kata salah seorang satpam Apotik Tania, Ardi.

Ardi memang tidak di tempat saat kejadian berlangsung. Dia mendapatkan kesaksian dari Yunisar, seorang teknisi pengisi ATM Zulfikar, dan satpam Ahmad yang kala itu terlihat bingung karena mobil pembawa uang raib dibawa kabur perampok.

"Waktu saya datang mereka semua pada bengong kayak orang bingung," papar Ardi.

Selain meminta keterangan tiga petugas pengisi ATM, Ardi pun menanyakan perihal kejadian perampokan kepada tukang sate dan koran yang ada di halaman apotik.

"Tukang sate bilang saat mobil dibawa kabur, sopir tidak ada reaksi apa-apa dan mengira tidak terjadi perampokan," papar Ardi.

Kamis (19/5) siang, polisi sempat menanyakan kamera pengintai yang ada di apotik. "CCTV cuma ada di dalam, di luar ke arah parkir tidak ada," katanya.

Hingga saat ini polisi menyatakan belum menemukan pelaku dalam kasus perampokan. Namun, sumber terpercaya detikcom memastikan Yunisar dan Hendrik sebagai otak dari perampokan. Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Timur Kompol Bustoni Purnama membantah telah menetapkan status Yunisar dan Hendrik sebagai tersangka.

"Masih saksi semua, belum ada tersangka (dalam pencarian)," kata Bustomi dalam pesan singkat yang diterima wartawan, Kamis (19/5).

Minggu (15/5) sekitar pukul 22.00 WIB, satu unit mobil Daihatsu Grand Max silver B 9713 FH yang mengangkut uang milyaran untuk ATM BCA dirampok, di Apotik Tania, Jl Robusta, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Saat itu mobil ditumpangi seorang sopir Yunisar Simbolon, dua orang satpam Ahmad dan Hendrik, serta, teknisi Zulfikar, dan seorang pria berseragam Brimob. Polisi masih mendalami keterlibatan pria berseragam brimob tersebut

(ahy/ape)

Follow twitter @detikcom dan gabung komunitas detikcom di facebook


Diving at Nusa Dua Bali 250rb - Rp 250.000,- Beli

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]staff.detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Elin Ultantina di iklan[at]detiknews.com,
telepon 021-7941177 (ext.524).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

BNPT Akui Masih Banyak Eks Napi yang Kembali Jadi Teroris

Posted: 19 May 2011 11:44 AM PDT

Jumat, 20/05/2011 01:44 WIB
Riset Analis Australia
BNPT Akui Masih Banyak Eks Napi yang Kembali Jadi Teroris 
Mega Putra Ratya - detikNews

Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengakui masih banyak eks narapidana teroris yang kembali melakukan aksi teror. BNPT terus berkordinasi dengan pihak terkait untuk meminimalisir hal tersebut kembali terulang.

"Saya tidak membantah tapi indikatornya ada," ujar Kepala Deputi Penindakan BNPT Petrus Golose di Mapolresta Cirebon, Jawa Barat, Kamis (19/5/2011).

Petrus mencontohkan setidaknya ada 19 eks narapidana yang telah menyelesaikan masa hukumannya namun kembali melakukan aksi teror. Mereka diantaranya Ubai, Mustakim, Abu Tholut dan Abdulah Sonata.

"Rehab dan reorientasi, harus terus menerus dilakukan. Fungsi BNPT mengkordinir instansi yang punya kemampuan bidang masing-masing," jelasnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Anton Bahrul Alam. Menurutnya memang ada eks napi terorisme yang kembali melakukan aksi teror setelah keluar dari lapas.

"Memang ada beberapa orang seperti itu. Contohnya Oman Abdurahman, Oman itu sudah beberapa kali ditangkap. Ini memang jadi perhatian kita," paparnya.

Oleh karena itu lanjut Anton, harus ada yang merubah pemahaman mereka sehingga mereka kembali ke jalan yang benar. "Karena itu masih jadi pemahaman mereka, maka mereka masih melakukan teror," ungkapnya.

Menurut Dr Carl Ungerer dari Australian Strategic Policy Institute, ada sekitar 30 persen napi teroris yang paling berbahaya. Program deradikalisasi tidak mempan untuk mereka dan bahkan mereka masih berniat melakukan aksi teror setelah bebas 18 bulan mendatang. Dia melakukan riset dengan mewawancarai secara mendalam 33 terpidana terorisme di Indonesia.

Dalam wawancara dengan ABC, Rabu (18/5/2011), Ungerer mengatakan terpidana teroris di Indonesia terbagi dua. Sebagian besar adalah alumni Afghanistan atau daerah konflik seperti di Ambon.

"Kelompok ini kecil kemungkinan terlibat dalam pemboman membabi-buta seperti di Bali," kata Ungerer.

Ungerer juga menyebutkan, terorisme sekarang tidak beroperasi di belakang organisasi besar seperti Jamaah Islamiyah, melainkan kelompok-kelompok kecil beranggotakan 2-3 orang.

(mpr/ape)

Follow twitter @detikcom dan gabung komunitas detikcom di facebook


Diving at Nusa Dua Bali 250rb - Rp 250.000,- Beli

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]staff.detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Elin Ultantina di iklan[at]detiknews.com,
telepon 021-7941177 (ext.524).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Nasional

Posted: 19 May 2011 01:12 PM PDT

KOMPAS.com - Nasional


Syahrul: Negara Harus Miliki Jati Diri

Posted: 19 May 2011 03:58 PM PDT

Refleksi 13 Tahun Reformasi

Syahrul: Negara Harus Miliki Jati Diri

Agus Mulyadi | Kamis, 19 Mei 2011 | 22:58 WIB

k7-11

Ulul, salah satu peserta aksi saat ditangkap polisi karena dituduh memicu kericuhan dalam unjuk rasa refleksi 13 tahun reformasi di gerbang Gedung DPRD Jateng, Kamis (19/5).

TERKAIT:

MAKASSAR, KOMPAS.Com - Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, kesadaran tentang negara yang tetap memiliki jati diri menjadi hal yang sangat penting dalam merefleksi 13 tahun berjalannya reformasi.    

"Kita berbeda dengan negara lainnya, tidak ada negara yang maju jika terlepas dari jati dirinya," ujarnya di Makassar, Kamis (19/5).    

Jati diri Indonesia yang pertama, lanjutnya, adalah iman yang berdasar Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Iman adalah Ketuhanan yang Maha Esa.    

Yang kedua adalah kebersamaan dan gotong royong yang harus dibangun dengan niat yang ikhlas dan tulus. "Gotong royong berarti yang kaya memberi pada yang miskin, yang kuat memberi tenaganya pada yang lemah. Sehingga kita saling menutup kekurangan, bukan berarti saling membantu dalam hal negatif. Gotong royong itu positif, kalau negatif itu komplotan," jelasnya.    

Jati diri negara yang ketiga adakah bertanggung jawab. Ia mencontohkan, pejabat harus bertanggung jawab kepada rakyatnya dan pengusaha tidak menjadi pengusaha yang menghisap darah rakyat.    

"Muaranya adalah bagaimana rakyat semakin baik hidupnya, menurunkan angka kemiskinan, membuka lapangan kerja, makna-makna inilah yang harus terus didorong," katanya.    

Ilmu pengetahuan dan teknologi juga merupakan satu paket yang sangat penting dalam tetap menjaga jati diri bangsa. "Pendidikan sejak dini harus didorong dan ini memang menjadi kekuatan mutlak dari sebuah bangsa dan negara," ujarnya.    

Reformasi, menurut Syahrul, membutuhkan agenda pembelajaran dan pola pikir untuk perbaikan-perbaikan dan itulah yang sementara ini terus bergulir. Namun dengan demokrasi, desentralisasi dan otonomi yang dalam prosesnya berlangsung semakin baik berbagai kemajuan sudah terjadi dan telah dapat dirasakan.

Sumber: ANTARA

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

RUU BPJS Tak Punya Roh

Posted: 19 May 2011 03:49 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) mengenai Rancangan Undang-Undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (RUU BPJS) yang diajukan pemerintah dinilai akal-akalan dan tidak memiliki roh. Sebab, pemerintah justru menghapus delapan bab yang telah menjadi jiwa dari RUU inisiatif DPR itu.

Delapan bab tersebut meliputi pengaturan asas, tujuan dan ruang lingkup BPJS, hak dan kewajiban, kepesertaan dan iuran, pengambilan keputusan, penyelesaian sengketa, peralihan, dan ketentuan lainnya.

Hal itu diungkapkan oleh Koordinator Tim Pembela Rakyat untuk Jaminan Sosial Surya Tjandra dan anggota Komite Aksi Jaminan Sosial (KAJS) Indra dan Musnawar serta sejumlah 66 elemen KAJS lainnya saat menemui Fraksi Partai Amanat Nasional di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (19/5/2011).

Pertemuan KAJS dipimpin oleh Ketua DPP Partai PAN Bara Hasibuan, yang didampingi Sekretaris Fraksi PAN Teguh Juwarno, serta dua anggota Panitia Khusus DPR untuk RUU BPJS, Sunartoyo dan Hang Ali.

"Pemerintah mengabaikan kesempatan untuk memenuhi jaminan sosial bagi rakyat dengan DIM seperti itu. DIM yang baru itu tidak lebih dari akal-akalan pemerintah untuk terus menunda pemenuhan jaminan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Itu juga penghinaan pada akal sehat masyarakat dan mengkhianati UUD 1945," tutur Surya.

Indra berpendapat, dengan penghapusan delapan bab RUU BPJS, penyelenggara Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) kehilangan roh. Apalagi, pemerintah juga malah mengusulkan revisi Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang SJSN. "Saya tidak membayangkan jika DPR menyetujui DIM pemerintah. Betapa kacau-balaunya UU BPJS itu, yang jelas sudah kehilangan rohnya," katanya.

Oleh sebab itu, KAJS mendesak Fraksi PAN di Pansus DPR tentang RUU BPJS mengembalikan lagi delapan bab yang dipangkas. "PAN yang memiliki kader sebagai Menko Perekonomian (Hatta Rajasa) harus menjadi mesin pendorong terbentuknya UU BPJS," kata Indra.

KAJS mengharapkan BPJS memenuhi syarat, antara lain, sebagai wali amanah dan menyelenggarakan sembilan prinsip penyelenggaran jaminan sosial serta prinsip penyelenggaran jaminan kesehatan dan mentransformasikan empat lembaga, yakni Taspen, Jamsostek, Asabri, dan Askes, dalam BPJS yang akan dibentuk.

Sunartoyo dan Hang Ali tetap menolak DIM yang diajukan pemerintah. Mereka mendesak bahwa BPJS bukan badan usaha milik negara, bersifat pengaturan dan penetapan, serta berbentuk wali amanah.

Bara Hasibuan menegaskan, PAN dan KAJS tidak ada perbedaan pandangan mengenai RUU BPJS. "Kami setuju dan akan memperjuangkan. Namun, karena adanya kader PAN di pemerintah, tentu persoalannya tidak mudah. Kita akan terus berjuang," tuturnya.

Sementara Fraksi PDI Perjuangan dalam siaran persnya yang diterima Kompas menyebutkan, dari DIM yang disampaikan ke DPR, terindikasi upaya mengganjal RUU BPJS secara sistemik oleh pemerintah. Oleh sebab itu, Fraksi PDI Perjuangan berniat menggunakan hak interpelasi, hak angket, dan hak menyatakan pendapat. Siaran pers itu ditandatangani oleh Ketua Poksi Fraksi PDI Perjuangan Surya Chandra Surapaty.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Posted: 19 May 2011 11:37 AM PDT

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Gereget Bercinta di Kereta nan Mendebarkan

Posted: 19 May 2011 10:01 AM PDT

Lifestyle » Lust and Love » Gereget Bercinta di Kereta nan Mendebarkan
Jum'at, 20 Mei 2011 - 00:01 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

CINTA ibarat baterai handphone yang perlu di-recharge setiap waktunya. Nah, jika ingin mengisi kembali pendar cinta tetap membara, lakukan saja bulan madu kedua.

Bulan madu tak hanya berlaku sebagai momen romantis  yang dilakukan pasangan setelah pernikahan semata. Sebaiknya, agar nyala cinta tetap merekah, "nyawa" bulan madu selalu diisi ulang setiap beberapa waktu.

Anda bisa menggunakan momen liburan untuk menciptakan bulan madu kedua. Atau, jika waktu terlalu sempit, maka lakukan hubungan seks di halaman belakang rumah akan membawa hawa panas pada ranjang Anda. Nah, apakah Anda ingin mencobanya? Ikuti yuk beberapa panduan lainnya, seperti diulas Idiva.

Bercinta di kereta atau pesawat

Perjalanan adalah tujuan penting yang perlu Anda tetapkan. Jika Anda ingin mendapatkan sesi panas bersama pasangan Anda, bercinta di mobil atau melakukan quicky sex secara sembunyi-sembunyi di toilet pesawat atau di bawah selimut ketika naik kereta luar kota bisa menjadi agenda yang menyenangkan.

Melakukan perjalanan ke tempat asing

Jika Anda sedang dalam mood yang tinggi, maka lakukan perjalanan ke negara asing dan menjadi orang asing di dalamnya. Kendala bahasa yang Anda miliki justru akan menghadirkan keuntungan bagi Anda berdua untuk makin merekatkan kebersamaan sehingga kerjasama Anda sangat dituntut di dalamnya. Dengan minim pembicaraan, maka rasa cinta pun kian membara.

Liburan ke tempat sepi

Sebuah liburan akan lebih disukai ketika dapat melewatkan waktu dengan bebas dan menikmati area tersebut dengan leluasa. Misalnya saja melakukan perjalanan ke Pattaya, Thailand sehingga Anda dapat mengeksplorasi seksualitas Anda sendiri saat melakukan walking street. Tentu ini akan menjadi pengalaman menakjubkan bagi Anda berdua.

Katakan "tidak" untuk room service

Benci membiarkan kamar hotel dibersihkan pelayan hotel saat Anda meninggalkannya sementara waktu, padahal Anda masih ingin melanjutkan babak berikutnya selepas perjalanan sejenak dari luar? Kenapa tak membiarkan kamar Anda tetap berantakan dan membiarkan nyawa cinta tersimpan di dalamnya. Jadi, biarkan saja semua keadaan tersebut tetap utuh. Caranya, tinggalkan saja pesan "Do Not Distrub" di pintu kamar hotel.

(ftr) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Wanita Inginkan Seks karena...

Posted: 19 May 2011 05:56 AM PDT

Lifestyle » Lust and Love » Wanita Inginkan Seks karena...
Kamis, 19 Mei 2011 - 19:56 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

KETIMBANG pria, wanita memang lebih sedikit memertanyakan soal seks. Padahal di balik kebisuannya, wanita menginginkan banyak hal. Apa sajakah keinginan tersebut?

Soal seks, pria mungkin lebih banyak memikirkannya sementara wanita lebih bersifat to the point yakni mewujudkan keinginan itu. Meskipun secara intensitas pria lebih banyak memikirkan seks, tapi kenyataannya wanita juga menginginkan aktivitas ini. Simak pengakuan mereka, seperti dikutiup Times of India.

Secara fisik menyenangkan

Di antara semua alasan lain untuk tetap terpaku pada seks, salah satu hal yang paling menonjol adalah bahwa seks dapat memenuhi keinginan fisik Anda, sebuah pengalaman normal bagi siapapun.

"Seks adalah kebutuhan paling dasar dari setiap orang. Dan, saya banyak mendapatkan kasus dimana wanita justru mengeluh ketika pria tidak dapat memenuhi kebutuhan fisik mereka," jelas Seema Naina, psikolog yang berbasis di India.

Menciptakan perasaan positif tentang diri

Idealnya, seks hebat melibatkan berpartisipasi satu sama lain. Ini akan membuat Anda merasa lebih baik, percaya diri dan harga diri pun meningkat.

"Seks memiliki kekuatan untuk menyembuhkan. Dengan berhubungan seks, seseorang akan menghasilkan emosi positif dan membuatnya merasa lebih percaya diri. Ketika seorang wanita melihat gairah pria di ranjang, kagumi tubuhnya dan bergerak perlahan. Hal tersebut akan menanamkan banyak perasaan positif  pada diri wanita," ujar Sunaina Bajaj, psikolog.

Seks membawa pada keintiman

Keintiman fisik akan melepaskan hormon oksitosin yang juga dikenal sebagai hormon cinta. "Saya selalu menyatakan bahwa bercinta menjadi hal penting dalam mempertahankan hubungan. Ini adalah modal penting untuk membuat sebuah hubungan berjalan lancar serta memperkuat ikatan dengan pasangan. Jadi siapapun yang mengatakan bahwa dirinya memiliki seks lebih banyak dari pasangan lainnya berarti ancaman perselingkuhan pun semakin kecil," kata Vandana Mitra, pakar hubungan.

Pelepas stres

Seks bukanlah sensasi fisik semata, tapi juga sebuah kegiatan menghibur dan merilekskan. Neetu Sharma, seorang pialang saham mengatakan, "Setiap kali saya mengalami hari buruk di tempat kerja, bercinta benar-benar membantu saya rileks. Ini akan mengeluarkan stres dari pikiran saya, membuat saya merasa santai, dan hidup kembali."

"Seks melibatkan banyak pernapasan dan melibatkan pelepasan beberapa hormon sehingga dapat memberikan ketenangan pada Anda," tukas Reena Kapur, psikolog.

Latihan fisik terbaik

Berhubungan seks 30 menit akan membakar lebih dari 85 kalori. Konsultan kebugaran Stuti Batra mengatakan, "Saya tidak menyarankan untuk melakukan kerja sendiri, tapi sesi seks memang dapat membuat berat badan Anda turun dua kali lipat."

(ftr) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan