Rabu, 13 April 2011

Edisi Dunia

Edisi Dunia


Kosmo Online - Dunia

Posted: 13 Apr 2011 07:41 AM PDT

Kosmo Online - Dunia


Krisis nuklear Jepun sama seperti Chernobyl

Posted:

Krisis nuklear Jepun sama seperti Chernobyl

Krisis nuklear Jepun sama seperti Chernobyl


OMBAK tsunami melanda kawasan loji janakuasa nuklear Fukushima Daiichi di timur laut Jepun pada 11 Mac lalu.


TOKYO - Jepun meletakkan krisis nuklear Fukushima Daiichi di timur laut negara itu menyamai tragedi nuklear terburuk dunia di Chernobyl, Ukraine pada tahun 1986 selepas data baru menunjukkan lebih banyak radiasi merebak semasa krisis itu tercetus berbanding jangkaan sebelum ini.

Beberapa pegawai berkata, mereka mengambil masa agak lama untuk menyukat kadar radiasi dari loji Fukushima yang rosak dalam gempa bumi pada 11 Mac lalu dan peningkatan tahap krisis nuklear tersebut pada tahap tertinggi tidak bermakna bahawa situasi kini bertambah buruk.

"Persediaan kami adalah bagaimana untuk mengukur kebocoran radiasi apabila berlakunya tsunami dan gempa bumi adalah tidak cukup dan hasilnya kita lambat dalam menyebarkan maklumat di peringkat antarabangsa," kata pegawai kanan di Pejabat Perdana Menteri Jepun Naoto Kan.

Justeru, Timbalan Ketua Pengarah Agensi Keselamatan Nuklear dan Industri (NISA) Jepun, Hidehiko Nishiyama, berkata, keputusan menaikkan tahap bahaya krisis nuklear daripada tahap lima kepada tahap tujuh seperti yang dilaksanakan ketika bencana Chernobyl adalah berdasarkan jumlah radiasi yang dibebaskan.

"Sebelum ini pun, kami pernah mempertimbangkan keadaan ini sebagai insiden serius. Tidak akan berlaku perubahan besar dalam cara kami mengendalikan masalah ini," katanya.

Satu lagi gempa bumi melanda timur Jepun semalam menyebabkan kebakaran berlaku di loji nuklear yang bocor itu tetapi jurutera-jurutera yang bertugas di loji terbabit berjaya memadamkan api tersebut.

Tahap tujuh bermakna jumlah radiasi yang dibebaskan adalah besar dengan memberi kesan buruk keatas kesihatan manusia dan alam sekitar sehingga melibatkan kematianmanakala tahap 5 pula hanya membabitkan pengeluaran radiasi dalam jumlah yang terhad.

Tragedi di Chernobyl berlaku pada 26 April 1986 yang melibatkan 350,400 penduduk dipindahkan dari kawasan tersebut.

Letupan tersebut menyebabkan kadar radiasi yang tinggi tersebar di ruang udara di sekitar bandar tersebut. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Mak nyah Malaysia tinggalkan suami mat salih kerana disisih

Posted:

Mak nyah Malaysia tinggalkan suami mat salih kerana disisih

Mak nyah Malaysia tinggalkan suami mat salih kerana disisih


GAMBAR perkahwinan Ian Young dan Fatine pada 2009.


LONDON – Sikap dingin suaminya, Ian Young menjadi punca mak nyah dari Malaysia, Fatine meninggalkan dia dua minggu selepas lelaki Inggeris berkenaan, Ian Young membantunya mendapatkan hak untuk menetap di Britain, lapor sebuah akhbar Daily Mail semalam.

Fatine, 38, akhirnya memutuskan untuk memberi penjelasan tentang punca perpisahan mereka selepas suaminya yang berusia 32 tahun itu mendakwa, dia ditinggalkan tanpa alasan setelah membelanjakan £12,000 (RM59,061) bagi membantu mendapatkan visa isterinya.

Fatine berkata, dia melakukan pengorbanan besar dengan berhijrah ke Britain dan tinggal dengan Young tetapi akhirnya, dia disisihkan lelaki itu.

Suami Fatine sebelum ini berkerja sebagai penyelenggara bangunan sekolah di Derby, England.

"Dia (Young) meminggirkan saya. Amat sengsara apabila lelaki yang anda cinta dingin terhadap anda. Saya berkorban segalanya demi dia," kata Fatine.

Menurutnya, pada malam sebelum dia meninggalkan suaminya, mereka bergaduh besar.

Young kemudian bergegas meninggalkan kediaman mereka di Pear Tree, Derby.

"Dia meninggalkan saya tanpa memberikan saya sesen pun," kata Fatine.

Suaminya sebelum ini memberitahu, dia terpaksa menganggur selepas diberhentikan dari tiga buah sekolah di Derby kerana tekanan ibu bapa yang marah dengan gaya hidup homoseks mereka.

Young turut kehilangan rumahnya dan pernah cuba membunuh diri dengan menelan sejumlah pil.

Bibit-bibit cinta pasangan itu bermula apabila Young berkenalan dengan Fatine semasa dia bekerja sebagai pengawal keselamatan di Malaysia. Pasangan itu pertama kali berbual di sebuah kedai kopi dan ketika itu, Young tidak tahu bahawa Fatine ialah seorang mak nyah.

Selepas mak nyah itu mendedahkan siapa dirinya yang sebenar, hubungan mereka terus mekar.

Young pernah menjalin hubungan cinta selama lapan tahun dengan seorang wanita tetapi memutuskan untuk menukar selera seksnya selepas bertemu Fatine.

Fatine kemudian berhijrah ke Derby dan pasangan tersebut berkahwin dalam satu majlis sivil di Pejabat Pendaftar Derby pada 2009.

Masalah mereka bermula apabila permohonan visa Fatine ditolak oleh Pejabat Dalam Negeri Britain.

Mereka terpaksa mengemukakan rayuan beberapa kali dengan menyatakan, Fatine boleh dipenjarakan jika dia kembali ke Malaysia kerana negara berkenaan melarang hubungan homoseks.

Bagi mengukuhkan alasan mereka, Fatine turut menyatakan, nyawanya terancam sekiranya dia pulang ke Malaysia kerana terdapat ugutan bunuh yang dibuat terhadapnya di sebuah laman web di negara itu.

"Kami terpaksa memohon visa sebanyak lima kali dan kosnya mencecah ribuan pound sterling. Saya pula berkerja sebagai penyelenggara sebuah sekolah kecil dengan gaji cuma £640 (RM3,160) sebulan," kata Young sebelum ini.

Mengulas mengenai kenyataan suaminya itu, Fatine yang kini tinggal berasingan bersama seorang rakannya memberitahu, dia bukan berkahwin dengan Young semata-mata untuk mendapatkan visa.

"Saya menyintainya bukan kerana visa. Saya tiada rakan, tiada keluarga di Britain, saya terpaksa bergantung hidup sepenuhnya kepada suami saya. Namun, bagaimana kami boleh berbaik semula sedangkan dia (Young) pernah berkata perkara buruk terhadap saya," kata Fatine.

Menurut mak nyah itu, dia sedang mencari pekerjaan untuk memulakan hidup baru di Britain.

Dia kini menyara hidup dengan menerima elaun pengangguran di negara Eropah itu. Nama lelaki Fatine ialah Mohammed Fazdil Min Bahari.

Ketika ditanya sama ada dia mengabaikan isterinya, Young mengakui perkara tersebut pernah berlaku.

"Saya mengaku saya mengabaikan Fatine apabila saya tertekan. Saya juga ingin memberitahunya bahawa kami boleh menempuh segala kesusahan bersama-sama tetapi dia tidak berminat untuk mendengarnya," ujar Young.

"Saya kini cuba memulakan perniagaan sendiri. Ya, saya masih banyak berhutang tetapi saya cuba untuk bangun semula," tambahnya. – Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Arab Saudi mahu binabangunan tertinggi 1.6 km

Posted:

Arab Saudi mahu binabangunan tertinggi 1.6 km

Arab Saudi mahu binabangunan tertinggi 1.6 km


POSTER menunjukkan bangunan paling tinggi di dunia, Kingdom Tower yang akan dibina di Jeddah, Arab Saudi.


JEDDAH, Saudi Arabia - Keluarga diraja Arab Saudi kelmarin mendedahkan pelan membina bangunan paling tinggi di dunia, Kingdom Tower dengan kos AS$19.52 bilion (RM59.11 bilion) di sini, lapor beberapa buah akhbar semalam.

Bangunan itu setinggi 1.6 kilometer yang akan mengandungi hotel, apartmen mewah dan sebuah pusat beli-belah apabila ia siap dibina.

Ia dua kali ganda lebih tinggi dari bangunan Burj Khalifa di Dubai, Emiriyah Arab Bersatu (UAE) yang kini menjadi bangunan paling tinggi di dunia.

Masa untuk tiba di menara bangunan itu ialah 12 minit dengan menggunakan lif dan mempunyai 275 tingkat.

Projek pembinaan itu dibiayai syarikat Kingdom Holdings Company (KHC) milik keluarga diraja Arab Saudi yang dipengerusikan Putera Alwaleed Bin Talal.

Syarikat Emaar yang membina Burj Khalifa difahamkan memenangi kontrak untuk mendirikan bangunan berkenaan.- Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Hiburan

Posted: 13 Apr 2011 07:26 AM PDT

ANTARA - Hiburan


Armada Band Meriahkan HUT Musi Rawas 2011

Posted: 13 Apr 2011 05:16 AM PDT

Musi Rawas (ANTARA News) - Grup band Armada akan memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Musi Rawas, Sumatra Selatan, ke-68 pada 21 April 2011.

"Peringatan HUT Musi Rawas ke-68 kali ini selain akan diisi dengan berbagai kegiatan perlombaan bidang olah raga dan kesenian, jalan santai massal serta penampilan grup band asal Jakarta, Armada," kata Kepala Bagian Humas Pemkab Musi Rawas, Kgs Effendi Fery, Rabu.

Untuk kegiatan jalan santai massal, kata dia Pemkab sudah menjalin kerja sama dengan PT Askes Cabang Sumsel, sehingga nantinya peserta lomba jalan santai ini nantinya akan diikuti ribuan peserta Askes di daerah itu.

Pada peringatan HUT ke-68 tahun ini mengambil tema mengasah potensi dan investasi menuju Musi Rawas Darusallam, di mana pada puncak peringatan akan di hadiri Gubernur Sumsel Alex Noerdin, serta beberapa pejabat dari pemerintah pusat.

Motto peringatan tersebut diambil setelah melihat kemajuan daerah itu dalam enam tahun belakangan dengan memanfaatkan berbagai sumber daya serta potensi daerah.

Diharapkan berbagai potensi yang dimiliki daerah itu nantinya dapat mengundang minat investor baik nasional maupun dari luar negeri untuk berinvestas di Musi Rawas, sehingga dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat setempat.

Sementara itu, menurut koordinator LSM Sumpah Undang Undang Kabupaten Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau, Herman Sawiran, kemajuan yang dialami daerah itu harus diakui masyarakat banyak. Namun kemajuan tersebut baru sebatas pada pembangunan yang sifatnya fisik, sementara bidang nonfisik seperti mental, SDM serta penurunan angka korupsi belum terlihat menonjol.

"Kalau pembangunan fisik memang saat ini Musi Rawas maju pesat, tapi pembangunan nonfisik daerah ni masih kalah dengan daerah lainnya di Sumse. Musi Rawas sekarang masih bertengger diperingkat 15 untuk Indeks Pembangunan Manusia, kalah dari kabupaten/kota lannya di Sumsel," katanya.(*)
(T.KR-NMD/A035)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

"American Idiot" Akan Digarap Universal Studio

Posted: 12 Apr 2011 08:01 PM PDT

American Idiot-Green Day (ANTARANews/Ardika)

Berita Terkait

New York (ANTARA News) - Universal Studio dikabarkan sedang dalam proses negiosiasi untuk mendapatkan hak tayang film musikal Broadway yang diangkat dari album milik grup band terkenal AS, Green Day "American idiot". Film itu akan disutradarai oleh Michael Mayer.

Seperti dikutip dari Hollywood Reporter film musikal broadway itu yang diangkat dengan nama yang sama dari judul album Green Day "American idiot" , akan di produksi oleh pihak Universal Studio.

Studio itu kini dalam proses negosiasi untuk mendapatkan hak siarnya dan memilih Michael Mayer sebagai sutradara.

Dustin Lance Black yang menulis Milk dikabarkan juga sedang dalam pembahasan untuk menuliskan naskahnya.

Tom Hanks dan Gary Goetzman, yang memilih hak siar sebelum American Idiot memulai perjalanan panggung Broadwaynya, akan memproduksi melalui spanduk Playtone mereka beserta band itu, yaitu Pat Magnarella dan Tom Hulce.

Konsep Album itu menangguk ide dari Cinta Versus kemarahan, American idiot menampilkan tiga karakter : yaitu Jesus suburbia yang tak memiliki tujuan, Pejuang kebebasan Punk rock St.Jimmy dan Whatsername.

Hanks dan Goetzman pernah memproduseri film yang meledak yaitu Mamma Mia ! yang merupakan adaptasi dari karya musikal lagu milik grup ABBA.
(*)
 

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Peristiwa

Posted: 13 Apr 2011 07:05 AM PDT

ANTARA - Peristiwa


Pemerintah Diminta Utamakan Keselamatan Sandera ABK

Posted: 13 Apr 2011 06:27 AM PDT

Ketua DPR Marzuki Alie. (ANTARA)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI Marzuki Alie meminta Pemerintah Indonesia mengutamakan keselamatan 20 orang anak buah kapal (ABK) warga negara Indonesia pada upaya pembebasan dari penyanderaan oleh perompak di Somalia.

"Saya meminta Pemerintah Indonesia melakukan upaya efektif untuk membebaskan 20 ABK dari perompak Somalia, tapi harus mengutamakan keselamatan ABK," kata Marzuki Alie di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu.

Menurut Marzuki, penyanderaan yang dilakukan perompak di Somalia terhadap 20 ABK Sinar Kudus adalah tindakan kriminal.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ini meyakini, Pemerintah Indonesia saat ini sedang mengupayakan pembebasan terhadap 20 ABK Sinar Kudus di Somalia.

"Ini merupakan tanggung jawab Pemerintah Indonesia untuk melindungi warga negaranya," katanya.

Namun perlu dipahami masyarakat Indonesia, kata dia, ada hal-hal yang tidak bisa seluruhnya dipublikasikan terkait upaya pembebasan 20 WNI di Somalia.

Sebelumnya, kapal Sinar Kudus milik PT Samudra Indonesia yang sedang membawa biji nikel ke Rotterdam, Belanda, dibajak oleh perombak Somalia, di dekat perairan negara tersebut, pada 16 Maret lalu.

Sebanyak 20 ABK Sinar Kudus disandera oleh perompak Somalia yang kemudian meminta tebusan sejumlah uang kepada Indonesia.

Pemerintah Indonesia kini sedang berupaya membebaskan 20 ABK tersebut.(*)
(T.R024/I007)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sultan: UN Jangan Dijadikan Momok

Posted: 13 Apr 2011 06:20 AM PDT

Sri Sultan HB X (ANTARA/Regina Safri)

Berita Terkait

Yogyakarta (ANTARA News) - Siswa diharapkan tidak menjadikan ujian nasional sebagai momok yang menakutkan, sehingga dapat menghadapinya dengan tenang, kata Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X.

"Ketenangan jiwa dalam menghadapi ujian nasional (UN) bagi siswa SMK/SMA pada 18-20 April 2011 sangat penting, sehingga dapat mengerjakan soal yang diujikan dengan baik dan benar," katanya dalam pengarahan kepada siswa SMK/SMA menjelang UN di auditorium SMK Negeri 2 Kasihan, Bantul, DIY, Rabu.

Ia mengatakan siswa jangan lupa membaca berulang-ulang soal yang dihadapi dan tidak tergesa-gesa dalam mengerjakannya. Jika tergesa-gesa akan banyak soal yang belum dipahami kemudian dikerjakan, akhirnya jawabannya salah.

"Ketelitian dalam mengerjakan lembar soal ujian dan kehati-hatian dalam pengisian lembar jawaban harus diperhatikan. Jika teledor dalam mengisi lembar jawaban ujian, akan berakibat fatal," katanya.

Menurut dia, siswa jangan lupa berdoa dan minta doa restu kepada orang tua agar dalam mengerjakan soal UN bisa lancar, baik, dan benar.

"Siswa jangan percaya terhadap berbagai isu mengenai bocornya soal UN, baik melalui SMS maupun lembar jawaban yang dijual. Soal UN termasuk rahasia negara, sehingga tidak mudah dibocorkan," katanya.

Ia mengatakan guru dalam memberi bimbingan jangan terlalu berat, karena UN semakin dekat. Siswa hendaknya dibimbing dengan soal-soal yang ringan, sehingga tidak merasa terbebani dalam menghadapi UN.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga DIY Baskara Aji mengatakan UN siswa SMK/SMA akan dilaksanakan pada 18-20 April 2011, sedangkan SMP/MTs pada 25-28 April 2011.

Sedangkan soal ujian tingkat SD, saat ini masih dipersiapkan, dan ujian akan dilaksanakan pada 10-12 Mei 2011.

"Kami sudah melakukan sosialisasi tentang pos baru bagi siswa yang akan menghadapi ujian. Pendalaman materi ujian juga sudah dilakukan berkoordinasi dengan Disdikpora kabupaten dan kota," katanya.

Menurut dia, soal ujian yang akan dibagikan ke pokja-pokja akan diawasi ketat di bawah koordinator Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), dengan anggota Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga. "Distribusi soal UN akan dikawal polisi," katanya.(*)

(U.B015/M008)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Star Online: World Updates

Posted: 13 Apr 2011 07:01 AM PDT

The Star Online: World Updates


SPECIAL REPORT - Taking on the real Miami Vice: healthcare fraud

Posted: 13 Apr 2011 06:53 AM PDT

To read this story in multimedia PDF format, click here:

http://link.reuters.com/gyd98r

By Tom Brown

MIAMI (Reuters) - If Peter Budetti gets his way, the criminals who gorge on the U.S. healthcare system, bilking the government out of billions of dollars a year, will soon be on a much leaner diet.

As Washington's point man on healthcare fraud, the 66-year-old Budetti knows there are no quick fixes to a mind-boggling mess that ranks as one of America's top crime problems. But he has been working to develop new technological tools and a comprehensive, long-term strategy to rein in fraud since his appointment as director of Program Integrity at the Centers for Medicare and Medicaid Services (CMS) last year.

Although fraudsters have had the run of the place for some two decades, life is about to get "an awful lot tougher" for them, Budetti told Reuters in a recent interview. He promised new measures to curb waste and fraud in Medicare and Medicaid, the massive federal programs that provide healthcare for America's elderly and poor, will soon pay big dividends.

If he's right, American taxpayers and even budget hawks will have reason to smile.

There are no official estimates for how much fraud costs but the National Healthcare Anti-Fraud Association (NHCAA), a watchdog group, cites information from the FBI that anywhere between $70 billion and $234 billion is lost annually. That ranges between 3 percent and 10 percent of the $2.34 trillion Americans spent on healthcare in 2008.

Just this week, the third-largest U.S. hospital operator, Tenet Healthcare Corp, sued the No. 2 operator, Community Health Systems Inc, which is trying to buy it, for Medicare abuse. Tenet accuses its unwanted suitor of admitting patients for needless stays and bilking the U.S. government and private insurers.

The Obama administration has committed significant resources to fighting healthcare fraud as it grapples with the untold damage it is doing to the economy along with concerns about deficits and runaway healthcare spending.

But some fear the administration's focus on the issue may come as too little, too late after years of inaction, political missteps and bureaucratic incompetence.

Budetti, who is focusing as much on prevention as he is on detection, appears confident about clamping down on scammers. New computer programs and sophisticated "data detective" work are beefing up the arsenal of weapons to fight fraud, he said.

"SAFE AND EASY"

Thomson Reuters, an industry leader in healthcare data, estimates the cost of fraud at about $150 billion per year. The stakes are huge for taxpayers and the government, which spent $895.9 billion on Medicare, Medicaid and the Children's Health Insurance Program in fiscal 2009, the last year for which official figures are available.

"It's a cancer that's now quite aggressive," Malcolm Sparrow of the Kennedy School of Government at Harvard University said of fraud.

No state comes close to matching Florida as a haven for crooked healthcare businesses. Long known for its unsavory links with drug cartels, money launderers and swampland real estate deals, Florida is an obvious magnet for Medicare scammers since so many elderly Americans have retired to end their days in its famous sunshine.

As it happens, Florida is also leading a legal challenge by 26 states to overturn President Barack Obama's healthcare reform. And Republican Governor Rick Scott, a fierce opponent of the law, has a controversial past as chief executive of a healthcare corporation that paid a record $1.7 billion in fines for defrauding Medicare and other federal programs. Scott has emphasized that he was never charged with any crimes as chief executive of the giant Columbia/HCA hospital chain.

A senior federal agent highlighted Florida's role as "ground zero" for the crime in congressional testimony last month, saying it was now "accepted as a safe and easy way to get rich quick" in the state.

It has drawn in people from all walks of life, including high school dropouts now making millions of dollars a year, said Omar Perez, an agent with the U.S. Department of Health and Human Services' Office of Inspector General.

"In South Florida, Medicare fraud is not only perpetrated by independent, scattered groups, but also by competitive, organized businesses complete with hierarchies and opportunities for advancement," Perez said.

"The money involved is staggering. We see business owners, healthcare providers and suppliers, doctors, and Medicare beneficiaries participating in the fraud. We also see drug dealers and organized criminal enterprises defrauding the system."

It has never been difficult to become a provider under government healthcare programs, and the money has been notoriously easy too.

The Medicare system, which processes millions of claims daily and is one of the biggest drains on the federal budget, was set up on the assumption that providers, including doctors, medical equipment suppliers and home healthcare agencies, were all essentially trustworthy.

Once fraudsters learn how to electronically submit payment claims, using a government-issued National Provider Identifier number and the appropriate Medicare or Medicaid beneficiary numbers and billing codes, government computers tend to cough up payments automatically.

"Our program has had vulnerabilities that we need to overcome at this point in time," said Budetti, a pediatrician and lawyer. "It has been relatively easy for providers and suppliers to get into the program, because most of them are law-abiding legitimate people," he added.

Sparrow describes the system as "a giant money machine."

"The crooks know now that these computerized payment systems are their best friend," he said. "They will study carefully the art of billing correctly, they will produce electronic transactions that are perfect on their face, but it's just a pack of lies."

NEW ANTI-FRAUD TOOLS

Several little-noticed provisions of Obama's healthcare reform law, including some that took effect last month, will step up enforcement action against fraudsters.

They include risk-based screening of the people behind roughly 19,000 new requests to become healthcare providers under the Medicare system every month. Applicants who fall into a "high risk" category will be subject to fingerprinting and criminal background checks through the FBI, Budetti said.

Another new provision will allow U.S. Health and Human Services Secretary Kathleen Sebelius to clamp a temporary moratorium on new enrollments of providers and suppliers to government-run healthcare programs, whenever such a move is deemed necessary to fight fraud.

More importantly, Budetti said, the Medicare and Medicaid computer payment systems are being made far less vulnerable to fraud, thanks to new and smarter software programs and algorithms. And payments to the hundreds of thousands of providers and suppliers already in the system can now be suspended in cases involving credible allegations of fraud.

"We are in the process of taking advantage of modern technology and sophisticated analytic systems," he said. "We're going to be intervening in the claims payment process in a very new set of ways that hasn't happened before."

Critics of data mining say it has offered no "silver bullet" for fighting healthcare fraud in the past.

But David Nelson, director of strategy and market planning for a division of Thomson Reuters that specializes in the field, said "clinical intelligence building" was expanding rapidly, making data and Web analytics key to fraud prevention, detection, investigation and recovery.

"We find that our customers who are really seriously engaged in data analytics to detect fraud get back $3 to $12 for every dollar they invest," Nelson said.

Skeptics like Harvard's Sparrow are wary of claims about information technology, especially after all the promises made about a decade ago about so-called "neural networks."

"Neural networks were introduced with a lot of marketing hype. The companies that promoted neural network algorithms said they work like a brain, that you won't have to think about fraud anymore," he said. "That didn't solve it," he added. "In fact most neural network algorithms didn't do any better than standard rule-based approaches."

Budetti, who has served in numerous healthcare positions in the government and private sector and worked recently on anti-fraud initiatives with the National Association of Insurance Commissioners in Washington, seems certain that "smart" computers can be used outsmart criminal gangs. "We will be able to run every (billing) claim through advanced technology screening by the middle of next year. Every claim will be subjected to a wide range of analytics all of the time and it will be a system that learns on top of itself," he said.

GUMSHOE POLICE WORK VS DATA ANALYSIS

Any effective use of technology would be more than welcome by officials like Timothy Donovan, a senior FBI agent who works closely with the interagency fraud prevention and enforcement team, known as the HEAT task force, in the Miami area.

The first HEAT team was established in Miami in 2007 but fraud strike forces have since been deployed in other cities as well. "It's just set up to be ripped off," Donovan said of the CMS payment system. "A law enforcement response to this is not the answer. It's not going to cure it," he said.

Fraud cases detected in Florida have typically involved multimillion-dollar schemes featuring bogus suppliers of wheelchairs, or other so-called durable medical equipment devices, and sham infusion therapies for the treatment of HIV and AIDS patients. Elaborate scams involving kickbacks and stolen identities have often been the norm. But less sophisticated ways of bilking Medicare and Medicaid, sometimes even involving medical services and equipment prescribed by dead doctors, have also been documented.

One recent trend, according to FBI agents who work the healthcare fraud beat, involved fictitious billings for prosthetic limbs. At first all the bills, and there were hundreds of them, involved prosthetic left arms. Then suddenly, the bills submitted were all for right-arm prostheses.

More recently the scammers have focused on home healthcare agencies and mental health services, along with rehab sessions and physical therapy.

"If it pays, they just latch into a code and keep billing it. If it's paying they just put the gas pedal to the floor," said Randall Culp, a senior agent in the FBI's Miami division.

Law enforcement officials note that less than 5 percent of all payment claims submitted to CMS have traditionally been subjected to rigorous audits involving any actual human intervention, and say prison sentences are too light.

As a deterrent, the Obama administration recently stepped up federal sentencing for healthcare fraud by up to 50 percent for crimes that involve more than $1 million in losses.

Sparrow, who once served as a policeman in Britain where he rose to the rank of Detective Chief Inspector, says a focus on law enforcement is also crucial.

He said CMS and other government agencies had consistently taken a "quality control mindset" approach to healthcare fraud, failing to recognize it as a crime control problem above all else. "In a nutshell, that's the biggest thing they get wrong, and they get it wrong constantly," Sparrow said.

A WINNABLE WAR?

Patrick Burns of Taxpayers Against Fraud, a non-profit public interest watchdog group, is a big supporter of Budetti, who formerly chaired the organization's board of directors.

But Burns wonders whether Budetti can win the fight against a problem that he says has mushroomed totally out of control since 1993, when former Attorney General Janet Reno identified it as the No. 2 crime problem in America after violent crime.

The problem, as Burns sees it, is a weak U.S. regulatory environment and lack of financial commitment in Congress.

"I'm not sure it's a winnable war without putting more money into investigators," Burns said. "You have to have people on the street," Burns said. "The truth is that CMS doesn't have the resources and investigators to go out and rodeo all the fraud. It just doesn't."

The FBI does not disclose the number of agents working on healthcare fraud cases. But Congressman Henry Waxman, a California Democrat who has worked closely with Budetti on healthcare, said the Affordable Care Act had given CMS hundreds of millions of dollars and unprecedented powers.

"An astounding amount of money is lost through fraud and when we've got more cops on the beat and more personnel enforcing these laws and trying to prevent fraud, I think we will eliminate a lot of that absolute waste," Waxman said.

Senate Finance Committee Chairman Max Baucus said last month tougher enforcement was already starting to pay off with $4 billion recovered last year.

U.S. healthcare expenditures totaled $2.34 trillion, or 16.2 percent of GDP in 2008, the last year for which official figures are available. They are outpacing economic growth and projected to total $3.02 trillion, or $9,505 per person and 17.3 percent of GDP, by 2013.

There are no reliable estimates of the extent to which fraud contributes to those costs.

Every now and then, a big bust will make news, such as one last last October involving a Miami-based chain of community health centers called American Therapeutic that was charged with billing for about $200 million in services that were either unnecessary or never provided to patients. But such successes are relatively few and far between.

Given the potential scope of the crime, and the low detection rates normally associated with white-collar crime, Sparrow said authorities may need to dismantle a $100 million billing scam on average every day to put "a serious dent" in the problem.

"We're seeing one once about every two months," he said.

(Reporting by Tom Brown; Editing by Claudia Parsons)

Copyright © 2008 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

New U.S. peace push must come soon - Palestinians

Posted: 13 Apr 2011 06:53 AM PDT

RAMALLAH (Reuters) - The United States must move fast on its planned drive to revive Middle East talks before Palestinians seek recognition as a state, a spokesman for Palestinian President Mahmoud Abbas said on Wednesday.

"It's time for the American administration to move before September," said President Mahoud Abbas's spokesman, Nabil Abu Rdainah.

File photo of Palestinian President Mahmoud Abbas as he attends a PLO executive committee meeting in the West Bank city of Ramallah August 2, 2010. (REUTERS/Mohamad Torokman/Files)

Given a continuing impasse despite 18 years of talks, Palestinian leaders aim to ask the U.N. General Assembly in September for recogniti-on of statehood on all of the territory Israel occupied in 1967. That would include Gaza, over which the Palestinian Authority currently has no control.

Secretary of State Hillary Clinton said on Tuesday that the United States plans a new push to promote comprehensive Arab-Israeli peace, suggesting a stronger hand by Washington to try to solve the Israeli-Palestinian conflict.

"Talk about plans and new initiatives is not enough. There should be an effective U.S. role and strong policy against settlements," Abu Rdainah said in response.

"The administration has started to realise the situation in the Mideast is dangerous," he added.

Palestinian Prime Minister Salam Fayyad was to brief Western representatives in Brussels on Wednesday on his bid for nearly $5 billion in investment to launch a Palestinian state.

The United Nations, the World Bank and the International Monetary Fund have praised Fayyad's drive over the past two years to establish the institutions and attributes of a modern state in time for the General Assembly meeting.

U.S.-brokered peace talks between Israel and the Palestinians broke down last September in a dispute over continued Jewish settlement building in the occupied West Bank.

In a speech to Arab and U.S. policy makers that placed particular emphasis on Israeli-Palestinian peace, Clinton said President Barack Obama will lay out his policy towards the Middle East and North Africa in the coming weeks.

Israeli Prime Minister Benjamin Netanyahu has warned against unilateral moves such as declaring statehood, arguing that a solution could only be achieved by direct negotiations.

Abbas refuses to resume the suspended talks until Israel freezes all settlement construction in the occupied West Bank, arguing that Jewish settlers are being allowed to take more land away from a future Palestinian state every week.

An Israeli government official, who declined to be named, said Israel was ready to begin negotiations again at any time.

"Israel remains ready for the immediate start of peace talks. Unfortunately until now the Palestinians have prevented such talks from beginning," the official said.

Netanyahu is widely expected to visit the United States in May and media reports have said he may float fresh ideas on how to get the peace process going again.

(Additional reporting by Allyn Fisher-Ilan, editing by Paul Taylor)

(Reporting by Ali Sawafta; writing by Maayan Lubell; editingby Douglas Hamilton)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Posted: 13 Apr 2011 01:38 AM PDT

Sindikasi welcomepage.okezone.com


UN Dikawal Operasi Cendikia Rencong 2011

Posted: 13 Apr 2011 01:28 AM PDT

BANDA ACEH – Polda Aceh mengerahkan 3.000 personelnya untuk mengamankan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA/sederajat 2011 di provinsi tersebut. Pengamanan itu bersandi Operasi Cendikia Rencong 2011.

Kapolda Aceh Irjen Iskandar mengatakan, 3 ribu personel Polisi sudah disebar untuk mengamankan UN di 23 kabupaten/kota di Aceh yang akan berlangsung serentak secara nasional 18-21 April pekan depan.

"Pengamanan UN sudah kita setting. personel sudah kita sebar baik yang berseragam dinas atau berseragam. Mereka dikerahkan termasuk dari semua polres yang ada," kata Iskandar di Banda Aceh, Rabu (13/4/2011).

Polisi mengamankan dari penyaluran soal UN ke semua sekolah untuk mencegah bocornya soal sebelum ujian berlangsung serta mengamankan pelaksanaan UN hingga tuntas.

Iskandar meminta siswa tak terpengaruh dengan adanya bocor soal UN karena pihaknya bersama Dinas Pendidikan serta tim pengawas terus mengawal secara ketat agar soal tak bocor dan UN berjalan lancar.

"Saya mengimbau untuk adik-adik siswa SMA jangan terpancing isu yang tidak-tidak, tetap fokus belajar. Jangan percaya kepada joki, jangan percaya ada kebocoran soal atau kunci jawaban," pinta Iskandar.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Bakhtiar mengatakan, Aceh sudah siap melaksanakan UN 2011. Peserta UN SMA/sederajat 2011 di Aceh mencapai 237.918 siswa. Rinciannya 53.412 siswa SMA dan Madrasah Aliyah, 10.208 siswa dari SMK.

Pengawasan UN di Aceh kali tidak melibatkan tim independen, hanya melibatkan tim pengawasan dari Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh serta mengandalkan pengawasan silang. Misalnya guru Matematik mengawasi ujian Bahasa Indonesia.

"Tidak ada ujian susulan kali ini. Siswa yang sakit atau berhalangan hanya diberi kesempatan ikut ujian ulang pada 25 hingga 28 April ini," ujar Bakhtiar.

Menurutnya standar nilai rata-rata kelulusan UN kali ini mencapai 5,5. Nilai itu ditentukan 60 persen dari hasil UN, selebihnya ditentukan oleh nilai ujian akhir sekolah.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

2011, Pertumbuhan Ekonomi Akan Lampaui 7%

Posted: 13 Apr 2011 01:18 AM PDT

JAKARTA - Bank Indonesia (BI) memprediksi pertumbuhan ekonomi akan dapat melampaui tujuh persen dalam jangka menengah pada 2011 ini.

"Pertumbuhan ekonomi 2011 diperkirakan 6-6,5 persen, dan dapat melampaui tujuh persen dalam jangka menengah," ujar Kepala Biro Kebijakan Moneter BI Sugeng dalam acara bincang bareng media di Gedung BI, Jakarta, Rabu (13/4/2011).

Dijelaskannya pertumbuhan itu akan ditopang dari investasi, ekspor, serta konsumsi. "Investasi akan menonjol, mungkin sudah akan di atas 10 persen (9,6-10 persen), ekspor akan mendukung pertumbuhan akan bagus, konsumsi akan cukup bagus pada 2011 ini, dengan adanya kenaikan gaji," ungkapnya.

Namun dalam peningkatan kinerja perekonomian tersebut, juga mengandung tekanan dan risiko. "Masih derasnya aliran modal asing dan tingginya harga komoditi global, tekanan inflasi dalam negeri akan lebih tinggi dan juga ekses likuiditas perbankan yang masih besar, dan risiko pembalikan modal asing yang juga meningkat," bebernya.

Oleh karena itu BI akan berkoordinasi dengan pemerintah yang juga diperkuat baik dalam pengendalian inflasi maupun dalam pengelolaan aliran modal asing dan mendorong terciptanya stabilitas keuangan.(ade)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Regional

Posted: 13 Apr 2011 01:26 AM PDT

KOMPAS.com - Regional


Gunung Merapi Keluarkan Asap Solfatara

Posted: 13 Apr 2011 08:00 AM PDT

Gunung Merapi Keluarkan Asap Solfatara

K11-11 | Glori K. Wadrianto | Rabu, 13 April 2011 | 15:00 WIB

MAGELANG, KOMPAS.com - Puncak Gunung Merapi kembali mengeluarkan asap solfatara tebal setinggi 700 meter pada Rabu (13/4/2011) pagi pukul 07.20 WIB. Hal tersebut sempat membuat khawatir warga di sekitar lereng gunung teraktif di Indonesia itu.

Petugas Pos Pengamatan Merapi di Pos Ngepos Ahmad Shobari menegaskan, tidak ada indikasi peningkatan aktifitas Gunung Merapi. Asap solfatara yang tebal tersebut timbul akibat interaksi uap air dengan material panas di puncak gunung.

"Itu hanya fenomena biasa, tidak membahayakan karena tekanannya lemah, sepintas memang berwarna kehitaman tapi itu karena pengaruh pantulan sinar cahaya matahari di belakang gunung," terangnya.

Berdasarkan pantauan alat seismik, data kegempaan yang tercatat di Pos Ngepos menunjukkan tren penurunan dibanding Jumat lalu. Selama 24 jam, gempa vulkanik dalam (A) dan gempa vulkanik dangkal (B) sama sekali tidak tercatat.

Sedangkan gempa multiphase tercatat sebanyak 11 kali, gempa guguran 4 kali, gempa tektonik 1 kali dan tele/susulan 1 kali. "Hanya saja curah hujan tercatat masih tinggi. Sepanjang Selasa kemarin tercatat tiga kali turun hujan di puncak Merapi dengan tingkat curah hujan 3 mm, 28 mm, dan 31 mm. Lama hujan bervariasi yakni 45 menit, 275 menit dan 310 menit," imbuhnya.

Menurutnya, peningkatan aktivitas Gunung Merapi seminggu terakhir, diperkirakan merupakan proses pembentukan kubah lava baru. Kubah lava baru itu bisa dilihat dari daerah Deles, Kabupaten Klaten. "Puncak semakin pendek sehingga makin dekat dengan pusat magma. Ini akan mempermudah proses keluarnya magma," katanya. 

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ulat Bulu Merebak karena Ekosistem Rusak

Posted: 13 Apr 2011 07:54 AM PDT

Serangan Hama

Ulat Bulu Merebak karena Ekosistem Rusak

K1-11 | A. Wisnubrata | Rabu, 13 April 2011 | 14:54 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com — Merebaknya hama ulat bulu yang menyerang tanaman di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Pulau Bali, dalam beberapa minggu terakhir, salah satunya disebabkan terganggunya ekosistem. Berkurangnya predator pemakan ulat dari alam mengakibatkan ulat bulu semakin leluasa berkembang biak dan menyerang tanaman.

Burung pemakan ulat populasinya semakin kecil berarti ekosistem yang ada di alam ini sudah mulai terganggu.

Analisis ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Bali Putu Suryawan yang turun langsung ke lapangan untuk mengamati penyebaran hama ulat bulu di enam kabupaten dan kota di Bali. "Sampai saat ini yang saya amati, predator tidak ada di lapangan. Semut-semut pemakan ulat ini jarang terlihat, pemakan paling keras ulat bulu kan semut rangrang (api)," ujarnya saat ditemui di Denpasar, Rabu (13/4/2011).

"Sekarang semut rangrang banyak yang diambil telurnya untuk makanan burung, sementara burung-burung pemakan ulat juga banyak yang ditangkap. Burung pemakan ulat populasinya semakin kecil berarti ekosistem yang ada di alam ini sudah mulai terganggu," kata Suryawan.

Selain faktor ekosistem yang tidak seimbang, pertumbuhan ulat bulu ini juga dipengaruhi oleh cuaca. "Hujan berkepanjangan membantu mereka untuk membiak lebih kondusif. Kemudian tersedia bahan makanan bagi ulat semakin lengkap dan banyak sehingga membantu perkembangan mereka," kata Suryawan.

Hama ulat bulu di Bali yang merebak sejak seminggu terakhir sejauh ini masih dalam status ancaman dan belum kejadian luar biasa karena tidak mengganggu produksi pertanian.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 13 Apr 2011 01:19 AM PDT

Sindikasi news.okezone.com


PKS Minta Berunding Sebelum Teken Kontrak Koalisi

Posted: 13 Apr 2011 01:08 AM PDT

DENPASAR- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendesak dilakukannya negosiasi antar parpol pendukung koalisi, sebelum penandatanganan kontrak baru koalisi.

Wakil Sekjen DPP PKS, Fahri Hamzah, menilai komunikasi politik di antara parpol di Setgab Koalisi, lebih penting dilakukan sebelum berbicara soal kontrak ulang koalisi. Namun jika akhirnya harus ada kontrak baru, semestinya semua parpol diajak komunikasi.

"Sampai saat ini belum ada komunikasi, makanya harus dibuka dulu negosiasinya baru bicara kontrak politik," kata Fahri di sela-sela kunjungan Komisi III ke Kejaksaan Tinggi Bali, di Denpasar, Rabu (13/04/2011).

Dengan begitu, semua parpol tidak bisa tiba-tiba disuruh menanadatangani kontrak baru, tanpa lebih dahulu ada komunikasi dan negosiasi. "Kalau seperti itu, ujug-ujug disuruh teken, jelas tidak benar," ucap mantan aktivis KAMMI tersebut.

Sebelumnya, Sekretaris Sekertariat Gabungan Syarif Hasan, mengatakan revisi kontrak koalisi telah disiapkan yang merupakan hasil evaluasi terhadap partai pendukung koalisi. Revisi kontrak dimaksud untuk memperkuat koalisi bukan hanya di tingkat eksekutif namun juga di parlemen.

Meski usulan revisi kontrak koalisi telah digulirkan Partai Demokrat, namun menurut Fahri, sejatinya tidak diperlukan. Hal itu diperkuat dengan pernyataan SBY yang telah menekankan, jika kontrak baru itu tidak diperlukan.

Fahri mempertanyakan logika yang dibangun terkait usulan kontrak baru itu yang dinilai janggal. Pasalnya, partai politik pendukung koalisi, sama sekali tidak diberi ruang untuk melakukan negosiasi.

"Saya kira tidak perlulah ada kontrak baru koalisi," tukasnya.
(ugo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ratusan Napi Berkemah 4 Hari di Cibubur

Posted: 13 Apr 2011 01:07 AM PDT

JAKARTA - Ratusan narapidana dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) se-Jawa dan Bali, mengikuti kegiatan kepramukaan (Raimuna) di Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta Timur.

Kegiatan yang digelar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta ini diikuti oleh 250 peserta yang terdiri dari 170 narapida dan sisanya adalah siswa-siswa dari beberapa sekolah serta masyarakat umum.

"Raimuna ini untuk menunjukan hasil pembinaan pemasyarakatan di Lapas. Agar warga warga binaan (napi) bisa cepat menyesuaikan dalam pergaulan dengan masyarakat," kata Kasub Humas dan Laporan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Arif Dwi, di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Rabu (13/4/2011).

Arif menjelaskan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya ada napi yang kabur saat kegiatan, pihaknya sudah memasang garis polisi di setiap tenda tempat para napi ini menginap.

Selain itu, kata dia, di setiap tenda ditempatkan 10 orang polisi khusus kemasyarakatan (Polsuska). "Di seluruh arah mata angin juga sudah ditempatkan pos pengamanan," imbuhnya.

Kegiatan perkemahan ini digelar mulai Senin 11 April lalu dan akan Kamis 14 April besok.  

(ded)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 12 Apr 2011 11:40 PM PDT

Sindikasi news.okezone.com


NTT Siagakan Brigade Anti-Ulat

Posted: 12 Apr 2011 11:33 PM PDT

KUPANG- Mengantisipasi serangan hama ulat bulu di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Dinas Pertanian dan Perkebunan NTT menyiagakan brigade proteksi hama.
 
"Kami sudah siagakan brigade proteksi untuk mengantisipasi dan membasmi hama ulat bulu di daerah ini," ujar Sekretaris Dinas Pertanian dan Perkebunan NTT Subdarma Sipryanus kepada wartawan di Kupang, Rabu (13/4/2011).

Brigade proteksi ini, jelas Subdarma, disiapkan untuk melakukan tindakan pembasmian dan pencegahan terhadap serangan hama dalam jumlah besar, seperti ulat bulu yang menyerang sejumlah daerah di Indonesia.

"Brigade proteksi disiagakan untuk memerangi hama," tandasnya.

Sejauh ini, menurut Sipryanus, belum ada laporan tentang adanya serangan ulat bulu di wilayah NTT, namun pihaknya perlu mengambil langkah antisipasi terhadap serangan serangga gatal itu. "Belum pernah terjadi hama ulat bulu menyerang daerah ini," sambungnya seraya menambahkan sejauh ini pihaknya baru menerima laporan serangan hama tikus di dua kabupaten yakni Ngada dan Nageko.

Menurut dia, langkah antisipasi sangat penting karena NTT hama ulat sudah memasuki NTB. Cepatnya penyebaran, kata Subdarma, lebih disebabkan faktor cuaca.

"Anomali iklim juga merupakan salah satu pemicu menyebarnya ulat bulu ke sejumlah daerah," terangnya.

Pihaknya juga telah melakukan sosialisasi kepada petani untuk melakukan langkah pencegahan sesuai pengalaman mereka. Dinas Pertanian dan Perkebunan NTT juga telah menyiapkan obat insektisida dalam jumlah besar. "Stok obat pembasmi masih cukup banyak untuk mengatasi ulat bulu, jika menyerang daerah ini," tutupnya.

(Edy Olin/SUN TV/ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sebelum Tewas, Ahmad Janji Belikan TV

Posted: 12 Apr 2011 11:33 PM PDT

JAKARTA- Siti tidak kuasa menahan tangisnya di kamar instalasi Jenasah RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, Rabu (13/4/2011).  Wanita berkerudung merah muda ini tak kuasa melihat jenazah suaminya Ahmad (39) yang terbaring di hadapannya.

Ahmad, merupakan korban tewas dalam bentrokan antara warga Palem Seribu Ruko, Cengkareng Barat, dengan orang-orang yang diduga suruhan PT Titu Harmoni, kemarin malam. Ahmad yang berprofesi sebagai petugas hansip di Palem Seribu Ruko, tewas dengan luka di sekujur tubuh.

Di mata Siti, Ahmad merupakan sosok yang sangat mencintai keluarganya. Ahmad menikahi Siti sejak 1990-an, dan hingga saat ini keduanya belum dikarunia anak.

Ketika menikahi Siti, Ahmad yang juga aktif sebagai anggota Forum Betawi Rempug (FBR) masih bujangan, sementara status Siti saat itu sudah menjanda.

"Suami saya orang yang baik, dia sangat bertanggung jawab dengan keluarga," ujar Siti kepada okezone.

Siti menuturkan, selama ini dia dan sang suami tinggal bersama di Jalan Flamboyan Cengkareng Barat Cengkareng. Sejak menikah dengan Siti, Ahmad memiliki impian yang hingga akhir hayatnya belum tercapai.

"Kami tidak punya televisi dan dia sangat ingin membelikan televisi buat kita, makanya dia kumpulkan uang," ujarnya.

Akibat bentrokan dengan orang-orang yang diduga suruhan PT Titu Harmoni yang terjadi sekira pukul 21.45 WIB kemarin itu, Nyawa Ahmad pun harus mengubur semua impiannya memiliki televisi untuk selamanya.
(ugo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 12 Apr 2011 11:29 PM PDT

Republika Online


Halo Matahari Kembali Muncul di Padang

Posted: 12 Apr 2011 11:13 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Fenomena alam berupa halo matahari muncul di langit Kota Padang, Sumatera Barat, pada Rabu sekitar pukul 11.00 WIB. Warga ramai-ramai keluar rumah untuk melihat penampakan matahari yang menarik karena tidak seperti biasanya itu.

Matahari yang bersinar cukup terik itu dikelilingi dua cincin pelangi. Seorang warga Tabing, Kota Padang, Iwan, mengaku, melihat halo matahari di langit kota itu kurang lebih 30 menit.

Ia merasa heran dan terkesan takjub melihat fenomena itu. "Di langit Kota Padang, matahari terlihat dikelilingi dua cincin pelangi," katanya di sela mengabadikan halo matahari itu menggunakan kamera.

Ia juga mengaku tidak merasa resah ketika melihat halo matahari karena fenomona itu bukan tanda-tanda bencana. "Fenomena halo matahari ini sudah tiga kali terjadi pada langit Kota Padang," kataya.

Ia mengaku selalu mengabadikan dengan kameranya setiap muncul halo matahari. "Hanya sekadar koleksi pribadi saja, halo matahari yang terjadi kali ini sangat aneh dimana ada dua cincin pelangi," katanya.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, Ade Edwar, mengatakan, fenomena alam itu sudah tiga kali muncul di langit Kota Padang. "Kejadian pertama pada 21 Oktober 2010, lalu kedua terjadi pada 24 November 2010," katanya.

Ia mengatakan, fenomena alam itu sebagai hal biasa, berupa cahaya mengelilingi matahari yang merupakan hasil pembelokan cahaya matahari oleh partikel uap air di atmosfer

"Masyarakat tidak perlu khawatir dengan fenomena halo matahari karena merupakan peristiwa biasa dan sudah sering terjadi di Padang. Tidak ada kaitan halo matahari dengan prediksi gempa sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan mengaitkannya dengan gempa," katanya.

Ia mengatakan, halo matahari bisa muncul karena pantulan partikel udara yang terkena pantulan sinar matahari. "Jadi tidak ada hubungannya dengan gempa. Ini dua fenomena alam yang berbeda," katanya. Masyarakat tidak perlu menggunakan kacamata khusus untuk melihat halo matahari.

"Sama seperti melihat matahari secara langsung, namun kalau dilihat terlalu lama akan silau," kata Ade Edwar yang juga Ketua Ahli Geologi Sumbar itu.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Duh...Hama Ulat Bulu Juga "Urbanisasi" ke Jakarta

Posted: 12 Apr 2011 11:03 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Wabah ulat bulu yang terjadi pada beberapa daerah di Indonesia kini terjadi juga di Jakarta. Wabah ulat bulu menyerang warga di sekitar pinggir Kali Sekretaris, Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Sejak 2007,  ulat bulu dalam jumlah banyak sering terlihat dan menimbulkan gatal-gatal pada warga. "Ntar ilang, ntar muncul lagi, ilang lagi, muncul lagi, gitu terus," cerita  Robi (51), salah seorang warga. Namun bulan ini, volumenya meningkat tajam.

Robi mengalami gatal-gatal pada sekujur tubuhnya. Republika menyaksikan bahwa sepanjang tangannya merah-merah karena gatal, ada bintik-bintiknya, dan juga ada beberapa bulu dari ulat yang masih menancap pada pori-pori lengan kanan kirinya. "Ulatnya di pohon, tapi bulunya beterbangan, itu yang bikin gatal," katanya.

Menurutnya, ulat bulu ada di semua 29 pohon cemara, yang ada di pinggir kali sekretaris ini. Robi juga mengatakan bahwa gatal-gatal yang dialaminya karena ulat bulu ini sudah sejak dua minggu yang lalu.

Robi juga mengatakan bahwa Dinas Pertanian juga sudah menyemprot ulat-ulat bulu itu dengan obat. "Itu hanya untuk mengurangi saja," katanya. Menurutnya, pertanian melakukan penyemprotan sebagai penanggulangan masalah ini.

Soleh, Wakil Ketua RT 15 mengatakan bahwa ulat bulu ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2007. Mulai dua bulan yang lalu warga ulat bulu datang dalam volume yang banyak dan dirasakan membahayakan bagi warga. "Sekarang ini semakin parah menyerangnya." katanya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 12 Apr 2011 11:18 PM PDT

Republika Online


Halo Matahari Kembali Muncul di Padang

Posted: 12 Apr 2011 11:13 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Fenomena alam berupa halo matahari muncul di langit Kota Padang, Sumatera Barat, pada Rabu sekitar pukul 11.00 WIB. Warga ramai-ramai keluar rumah untuk melihat penampakan matahari yang menarik karena tidak seperti biasanya itu.

Matahari yang bersinar cukup terik itu dikelilingi dua cincin pelangi. Seorang warga Tabing, Kota Padang, Iwan, mengaku, melihat halo matahari di langit kota itu kurang lebih 30 menit.

Ia merasa heran dan terkesan takjub melihat fenomena itu. "Di langit Kota Padang, matahari terlihat dikelilingi dua cincin pelangi," katanya di sela mengabadikan halo matahari itu menggunakan kamera.

Ia juga mengaku tidak merasa resah ketika melihat halo matahari karena fenomona itu bukan tanda-tanda bencana. "Fenomena halo matahari ini sudah tiga kali terjadi pada langit Kota Padang," kataya.

Ia mengaku selalu mengabadikan dengan kameranya setiap muncul halo matahari. "Hanya sekadar koleksi pribadi saja, halo matahari yang terjadi kali ini sangat aneh dimana ada dua cincin pelangi," katanya.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, Ade Edwar, mengatakan, fenomena alam itu sudah tiga kali muncul di langit Kota Padang. "Kejadian pertama pada 21 Oktober 2010, lalu kedua terjadi pada 24 November 2010," katanya.

Ia mengatakan, fenomena alam itu sebagai hal biasa, berupa cahaya mengelilingi matahari yang merupakan hasil pembelokan cahaya matahari oleh partikel uap air di atmosfer

"Masyarakat tidak perlu khawatir dengan fenomena halo matahari karena merupakan peristiwa biasa dan sudah sering terjadi di Padang. Tidak ada kaitan halo matahari dengan prediksi gempa sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan mengaitkannya dengan gempa," katanya.

Ia mengatakan, halo matahari bisa muncul karena pantulan partikel udara yang terkena pantulan sinar matahari. "Jadi tidak ada hubungannya dengan gempa. Ini dua fenomena alam yang berbeda," katanya. Masyarakat tidak perlu menggunakan kacamata khusus untuk melihat halo matahari.

"Sama seperti melihat matahari secara langsung, namun kalau dilihat terlalu lama akan silau," kata Ade Edwar yang juga Ketua Ahli Geologi Sumbar itu.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Duh...Hama Ulat Bulu Juga "Urbanisasi" ke Jakarta

Posted: 12 Apr 2011 11:03 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Wabah ulat bulu yang terjadi pada beberapa daerah di Indonesia kini terjadi juga di Jakarta. Wabah ulat bulu menyerang warga di sekitar pinggir Kali Sekretaris, Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Sejak 2007,  ulat bulu dalam jumlah banyak sering terlihat dan menimbulkan gatal-gatal pada warga. "Ntar ilang, ntar muncul lagi, ilang lagi, muncul lagi, gitu terus," cerita  Robi (51), salah seorang warga. Namun bulan ini, volumenya meningkat tajam.

Robi mengalami gatal-gatal pada sekujur tubuhnya. Republika menyaksikan bahwa sepanjang tangannya merah-merah karena gatal, ada bintik-bintiknya, dan juga ada beberapa bulu dari ulat yang masih menancap pada pori-pori lengan kanan kirinya. "Ulatnya di pohon, tapi bulunya beterbangan, itu yang bikin gatal," katanya.

Menurutnya, ulat bulu ada di semua 29 pohon cemara, yang ada di pinggir kali sekretaris ini. Robi juga mengatakan bahwa gatal-gatal yang dialaminya karena ulat bulu ini sudah sejak dua minggu yang lalu.

Robi juga mengatakan bahwa Dinas Pertanian juga sudah menyemprot ulat-ulat bulu itu dengan obat. "Itu hanya untuk mengurangi saja," katanya. Menurutnya, pertanian melakukan penyemprotan sebagai penanggulangan masalah ini.

Soleh, Wakil Ketua RT 15 mengatakan bahwa ulat bulu ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2007. Mulai dua bulan yang lalu warga ulat bulu datang dalam volume yang banyak dan dirasakan membahayakan bagi warga. "Sekarang ini semakin parah menyerangnya." katanya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Internasional

Posted: 12 Apr 2011 09:41 PM PDT

KOMPAS.com - Internasional


Cucu Dibunuh Setelah Bertemu Peramal

Posted: 13 Apr 2011 01:13 AM PDT

Cucu Dibunuh Setelah Bertemu Peramal

Egidius Patnistik | Rabu, 13 April 2011 | 08:13 WIB

BEIJING, KOMPAS.com - Seorang perempuan China membunuh cucunya yang masih bayi dengan membuangnya ke sumur setelah seorang peramal memberi tahu dia tanda zodiak anak itu akan membawa kehancuran bagi keluarganya.

Perempuan itu hanya diidentifikasi bermarga Ao. Ia telah bertekad untuk membunuh anak itu di kota Nanchang setelah seorang peramal memperingatkan tanda zodiak Chinanya "berbenturan" dengan zodiak anggota lain di dalam keluarganya, kata jejaring berita Provinsi Jiangxi, Senin (11/4). Ao mengatakan kepada polisi bahwa setelah anak tersebut lahir Januari lalu, ia memutuskan untuk membunuh bayi lelaki tersebut. Akhirnya, ia memutuskan untuk membuangnya ke dalam sumur pada 6 April, ketika ibu bayi itu berada di toilet, kata jejaring berita itu. Ao lalu menghilang selama dua hari tapi kemudian ditemukan polisi dan ditangkap.

Kendati China telah mengalami modernisasi selama tiga dasawarsa, banyak orang, terutama orang tua dan warga di desa-desa miskin di provinsi seperti Jiangxi, masih berpegang pada ramalan dan kepercayaan tradisional.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

AS Dukung Hak Memakai Pakaian Keagamaan

Posted: 13 Apr 2011 12:57 AM PDT

AS Dukung Hak Memakai Pakaian Keagamaan

Egidius Patnistik | Rabu, 13 April 2011 | 07:57 WIB

AFP PHOTO MICHEL GANGNE

Dua orang wanita yang mengenakan burqa berjalan melintas di salah satu mal di Prancis

TERKAIT:

WASHINGTON, KOMPAS.com - Amerika Serikat, Selasa (12/4/2011), mendukung hak orang untuk mengekspresikan "keyakinan beragama melalui pakaian keagamaan". AS tidak akan meniru langkah Perancis yang menerapkan batasan terhadap cara orang berpakaian, termasuk yang mengekspresikan keyakinan agama mereka.

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Mark Toner, membela kebebasan beragama dan bereksprersi, tapi tak sampai mengkritik larangan Perancis terhadap pengenaan pakaian yang menutup wajah secara penuh, termasuk niqab dan burqa. "Saya akan merujuk Anda ke pemerintah Perancis untuk mendapatkan penjelasan lengkap mengenai undang-undangnya, tapi kami (AS) mendukung kebebasan beragama dan berekspresi, dan itu mencakup hak untuk mengekspresikan keyakinan agama melalui pakaian keagamaan," katanya. Ia menekankan bahwa Perancis merupakan "sekutu dekat" AS.

Polisi Perancis telah mendenda seorang wanita karena memakai kerudung Islami yang menutup seluruh wajah. Denda itu merupakan penegakkan hukum pertama terkait larangan terhadap pakaian keagamaan itu yang berlaku mulai awal pekan ini, kata satu sumber polisi. Wanita muda itu, lahir tahun 1983, didenda 150 euro (Rp 1,8 juta) "tanpa insiden" pada Senin malam di sebuah tempat perbelanjaan di Mureaux, di baratlaut Paris, kata sumber tersebut, tanpa menjelaskan mengenai apa tepatnya yang wanita itu pakai.

 

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Mancanegara

Posted: 12 Apr 2011 09:40 PM PDT

ANTARA - Mancanegara


Menlu Israel Wawancara Langsung dari Toilet

Posted: 12 Apr 2011 08:36 PM PDT

Jerusalem (ANTARA News) - Para pejabat Israel seringkali melakukan wawancara radio langsung dari rumah mereka. Para pendengar justru mendapat pengalaman tak terduga karena mereka mendengar suara "selingan" dari aliran toilet ketika menlu mereka melakukan wawancara.

Jejaring berita Israel, Ynet.com, melaporkan, Selasa (12/4), wawancara dengan Menteri Luar Negeri Avigdor Lieberman dilakukan saat ia sedang menangani masalah peningkatan kerusuhan dengan kelompok pejuang Palestina, HAMAS.

Selama wawancara Senin, pemimpin kotroversial partai ultranasionalis Yisrael Beitenu membuat rujukan kepada kelompok itu. Ia memberi tahu stasiun radio pemerintah, "Kami tahu dengan siapa kami berhadapan."

Lalu, terdengar suara air mengalir.

Partai Lieberman, Yisrael Beitenu, adalah partai terbesar ketiga di Knesset (Parlemen) Israel, dengan 15 kursi di majelis 120 kursi tersebut.

Satu jajak pendapat baru-baru ini memperlihatkan partai itu dapat meraih dua kursi tambahan seandainya pemilihan umum diselenggarakan saat ini.

Menteri Luar Negeri itu telah seringkali menjadi berita utama karena bahasanya yang kadangkala tak diplomatis, dan ia juga menghadapi prospek diseret ke pengadilan dalam kasus korupsi.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pemberontak Libya Cari Pengakuan Internasional

Posted: 12 Apr 2011 08:16 PM PDT

(FOTO ANTARA/REUTERS/Asmaa Waguih)

Berita Terkait

Video

Doha (ANTARA News) - Pemberontak Libya, yang mencari pengakuan internasional, akan menyampaikan keinginan mereka kepada negara-negara besar bahwa turunnya Muammar Gaddafi adalah satu-satunya cara untuk keluar dari krisis di Libya pada pertemuan di Doha pada Rabu.

Pada malam pertama pertemuan pertama dengan satu kelompok penghubung internasional, juru bicara pemberontak dari Dewan Peralihan Nasional (TNC) mengatakan pihaknya tidak akan menerima apapun kecuali perginya Gaddafi dari negara itu, sebagaimana dikutip dari AFP.

Mahmud Shammam, yang kelompoknya mencari pengakuan internasional sebagai pemerintah yang sah di Libya, juga menekankan, "Kami ingin beranjak dari pengakuan de facto atas TNC dalam legitimasi pengakuan internasional."

Pengakuan seperti itu akan melancarkan jalan bagi TNC untuk mendapatkan miliaran dolar AS di tengah pembekuan dana oleh Amerika Serikat dan Inggris dan memperoleh hak untuk mendapatkan kredit dengan bunga istimewa.

Sejauh ini, Prancis, Italia dan Qatar telah mengakui TNC --yang saat ini memerintah dari kota yang dikuasai pemberontak, Benghazi, kota terbesar kedua di Libya di bagian timur negeri itu.

Perwakilan TNC dicegah untuk mengikuti sesi pleno konferensi menteri internasional mengenai Libya di London pada 29 Maret meski mereka melangsungkan perundingan bilateral dengan beberapa negara besar.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Prancis Bernard Valero meminta keikutsertaan TNC dalam pertemuan satu hari yang digelar di Qatar dengan Inggris juga menjadi tuan rumah bersama.

"Mereka tidak hanya ingin berada di sana, namun --dan hal ini harus dikonfirmasi kepada Qatar-- tidak seperti di London saat mereka hanya berada di sela-sela pertemuan, mereka akan tampil di hadapan kelompok penghubung," kata Valero.

Sementara delegasi TNC mempresentasikan keinginannya di Doha, perwakilan lain sudah mencapai negara-negara Eropa, menurut penghubung resmi media, Mustafa Gheriani.

Pada Selasa, pejabat TNC Mahmoud Jibril melangsungkan pembicaraan di Luxemburg dan menjadi kali pertama ke-27 negara Uni Eropa sebagai satu kelompok menerima dewan pemberontak yang berbasis di Benghazi tersebut.

Pertemuan dengan kelompok penghubung di Doha yang diatur saat konferensi itu dilangsungkan di London, bertujuan untuk mendorong dimensi politik dan diplomatik serangan udara NATO atas pasukan Gaddafi.

Prancis dan Inggris pada Selasa mengeluh bahwa mereka membawa beban misi pengeboman untuk membantu pemberontak melawan Gaddafi, yang memiliki pasukan yang lebih terlatih.

Pasukan loyalis Gaddafi menewaskan 10.000 orang saat bertempur di Libya dengan 20.000 orang hilang dan 30.000 orang lain terluka, seperempat di antaranya luka serius kata seorang pejabat pemberontak kepada wartawan di Luxemburg pada Selasa.
(*)
 

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPASentertainment

Posted: 12 Apr 2011 09:15 PM PDT

KOMPASentertainment


Buka Paha, Jupe Pasang Tarif Rp 30 Juta

Posted: 13 Apr 2011 03:18 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com Entah sekadar bercanda atau serius, artis seksi Julia Perez alias Jupe mengaku akan mematok harga sebesar Rp 30 juta jika diminta menyingkapkan bagian (maaf) pahanya dalam setiap film yang dibintanginya.

"Aku bilang kalau segini Rp 10 juta, naik lagi segini (di atas lutut) jadi Rp 20 juta, naik lagi segini (sepaha) jadi Rp 30 juta. Lepas semua mending pikir aja baik-baik, berapa tuh Pak," kata Jupe seusai pemutaran khusus pers untuk film Kuntilanak Kesurupan di XXI Plaza FX, Jakarta Selatan, Selasa (12/4/2011) malam.

Tanpa basa-basi, kekasih pesepak bola Gaston Castano itu mengatur honor penampilan seksinya dalam kontrak kerja. "Memang model kontrakku sekarang begitu," ujar Jupe.

Meskipun dituntut peran yang seksi, Jupe enggan tampil secara seronok. "Alhamdulillah, aku main yang enggak sensasi murahan. Jadi, dalam genre horor seksi Jupe, pasti orang langsung grep di aku. Apalagi aku profesional, on time, dan menjaga hubungan baik sama semuanya," tuntas Jupe.  

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Wah... Ada Dance Machine di X2!

Posted: 13 Apr 2011 02:52 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Nanti malam (13/4) X2 (Plaza Senayan) akan mengadakan acara clubbing bertema Dance Machine pukul 22.00 WIB.

Berikut para pendukung acara nanti malam:

  •     Myra Alexa
  •     Andre Dunant
  •     MC Cherryl
  •     Reynald
  •     Cello
  •     Yy

Have fun, clubbers...! :)

************

"Punya acara clubbing, konser, atau pemutaran film? Silakan kirim email serta gambarnya ke : jakartatonite@kompas.com"

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Utusan Online - Luar Negara

Posted: 12 Apr 2011 07:40 PM PDT

Utusan Online - Luar Negara


Perancis bolehkan dedah payu dara, purdah haram

Posted:

Perancis bolehkan dedah payu dara, purdah haram

Perancis bolehkan dedah payu dara, purdah haram


Nayet (tengah) dan Kenza Drider (kiri), keluar dari balai polis selepas ditahan kerana memakai purdah di Paris, semalam. – REUTERS


PARIS 12 April – Undang-undang pertama di dunia yang mengharamkan pemakaian purdah mula berkuat kuasa di Perancis semalam, bermakna wanita boleh mendedahkan payu dara di Cannes tetapi tidak boleh menutup muka di Champs-Elysees.

Dua wanita berpurdah ditangkap semasa menyertai satu protes di bandar raya ini hanya beberapa jam selepas pengharaman itu berkuat kuasa semalam, tetapi tidak jelas sama ada mereka turut didenda sebanyak AS$125 (RM645) di bawah undang-undang tersebut.

Demonstrasi yang diharamkan itu, di dataran berbatu menghadap gereja Notre Dame, penuh simbolik dengan sejarah zaman pertengahan Perancis dan semangat memberontak yang biasa ditunjukkan oleh warganya pada zaman moden.

Sesetengah pihak melihat pengharaman itu sebagai menandakan sentimen Islamofobia yang semakin menular.

Namun, kerajaan Presiden Nicolas Sarkozy mempertahankan undang-undang itu sebagai benteng yang melindungi identiti Perancis daripada ketidaksamaan dan fahaman pelampau.


Pengarah filem porno, Rocco Siffredi bersama pelakon porno di Cannes, Perancis, baru-baru ini. – REUTERS


Polis pula merungut, undang-undang baru itu sukar dikuatkuasakan.

"Undang-undang itu sangat jelas. Menyembunyikan muka anda di tempat awam menjadi sebab untuk dikenakan tindakan," kata Menteri Dalam Negeri, Claude Gueant pada mesyuarat Kesatuan Eropah (EU) di Luxembourg, semalam.

Beliau berkata, pengharaman tersebut melindungi dua prinsip asas iaitu sekularisme dan prinsip kesamarataan antara lelaki dan wanita.

Undang-undang itu hanya akan menjejaskan kehidupan kira-kira 2,000 wanita Islam di Perancis yang memakai purdah (dikenali sebagai niqab di sini) dan burqa, tetapi ramai penduduk Islam melihatnya sebagai penghinaan terhadap agama mereka.

Walaupun mendapat sokongan meluas rakyat Perancis semasa diluluskan pada tahun lepas, undang-undang tersebut membimbangkan sekutu Paris, mencetuskan protes di luar negara dan melambangkan kesukaran negara ini untuk mengintegrasikan penduduk Islam yang berasal daripada kaum pendatang. – Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pengasas Facebook berjaya batal saman Wingklevoss

Posted:

Pengasas Facebook berjaya batal saman Wingklevoss

Pengasas Facebook berjaya batal saman Wingklevoss

SAN FRANCISCO 12 April - Mark Zuckerberg berjaya membatalkan saman terhadapnya yang dikemukakan oleh rakan sekelasnya di Universiti Harvard yang menuduh beliau mencuri idea mereka untuk mencipta laman web terkenal, Facebook.

Rakannya Cameron dan Tyler Winklevoss yang merupakan pasangan kembar perlu menerima pampasan penyelesaian bernilai AS$65 juta (RM195 juta), berdasarkan keputusan Mahkamah Rayuan Amerika Syarikat (AS) semalam.

Pasangan kembar itu mendakwa perjanjian tersebut tidak adil kerana Facebook menyembunyikan maklumat daripada mereka ketika itu.

''Bagaimanapun, pasangan kembar Winklevoss merupakan perunding sofistikated dibantu oleh satu pasukan peguam.

''Winklevoss bukan pihak pertama yang mencabar Zuckerberg dan kemudian mengambil tindakan undang-undang terhadapnya,'' kata Hakim Alex Kozinki ketika membuat keputusan.

Peguam pasangan pasangan kembar itu tidak mengulas mengenai keputusan tersebut.

Pasangan kembar setinggi 1.96 meter itu merupakan pendayung perahu di Sukan Olimpik di Beijing pada 2008 dan kisah hidup mereka bersama Zuckerberg diceritakan dalam filem The Social Network.

Pasangan kembar itu bersama Divya Narenda menubuhkan satu syarikat dikenali sebagai ConnectU ketika di Harvard.

Mereka mendakwa Zuckerberg mencuri idea mereka, namun Facebook menyangkal dakwaan itu.

Mereka bertiga kemudian bersetuju dengan pampasan bernilai AS$65 juta, namun mereka mendakwa berdasarkan penilaian dalaman yang tidak dinyatakan oleh Facebook, mereka sepatutnya menerima lebih banyak saham Facebook sebagai sebahagian daripada perjanjian itu, - Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Berita Terkini

Posted: 12 Apr 2011 07:31 PM PDT

ANTARA - Berita Terkini


Cuma Satu Rolls-Royce Seperti Ini

Posted: 12 Apr 2011 07:03 PM PDT

Rabu, 13 April 2011 09:03 WIB | Dilihat 123 Kali

Rolls-Royce Gullwing

Jakarta (ANTARA News) - Minat? memang Rolls-Royce second yang dimodif ini sedang ditawarkan. Modifikasinya meliputi pintu gullwing (sayap camar) dengan interior kulit merah, dashboard walnut, dan velg 22 inci.

Keistimewaan lain adalah plat nomor yang gampang diingat, "CEXI".

Pemiliknya misterius, satu-satunya keterangan adalah dia seorang maharaja di India yang gila mobil. Maharaja itu mengkustom Rolls-Royce Phantom tahun 2005-nya empat tahun lalu.

Harga? 850 ribu pound, nyaris dua kali harga Rolls-Royce Phantom baru.

Tertarik? hubungi Sparkcars.com yang berkantor pusat di West London.

"Pemilik saat ini adalah seorang penggila kendaraan yang kemungkinan punya semua tipe kendaraan," kata pemilik ruang pamer, Vaughan Davis.

Dia mengemukakan, maharaja tersebut punya sekitar 50 kendaraan. Rolls-Royce tersebut jarang dipakai.

Lebih lanjut dia mengingatkan bahwa kendaraan unik tersebut akan memancing perhatian luar biasa setiap kali dikemudikan.

"Anda bakal susah keluar dari mobil karena orang akan mengerubungi dan mengira anda seleb. Saat parkir, orang akan datang dan bertanya soal mobil anda lalu mengambil gambar."
(A038/A038/BRT)
   

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Italia: Pemberontak Libya Minta Senjata

Posted: 12 Apr 2011 06:48 PM PDT

pasukan pemberontak libya (FOTO ANTARA/REUTERS/Youssef Boudlal/djo/11)

Berita Terkait

Video

Roma (ANTARA News) - Pemberontak Libya telah meminta Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) untuk memberikan mereka senjata karena prospek kemenangan bagi pasukan pemberontak atas pasukan Muammar Gaddafi memudar, kata Kementerian Luar Negeri Italia.

Menteri Luar Negeri Italia, Franco Frattini, melakukan pertemuan dengan perutusan dari Dewan Peralihan Nasional (TNC) pemberontak Libya di Roma pada Selasa, sebagaimana dikutip dari RIA Novosti-OANA.

Juru bicara Kemlu, Maurizio Massari, mengatakan kepada pewarta setelah pertemuan tersebut bahwa pemberontak Libya menekankan permintaan mereka untuk mengurus soal izin harta milik Libya di luar negeri --yang dibekukan oleh resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa-- dan meminta NATO meningkatkan operasi militernya di Libya.

Meskipun puluhan serangan dilakukan oleh pesawat NATO terhadap pasukan Gaddafi, tentara pemerintah menggunakan kemampuan bertempur mereka dan melanjutkan penyerangan terhadap pemberontak, yang kekurangan senjata, dengan tembakan artileri berat dan roket.

Prancis dan Inggris pada Selasa mengakui bahwa sekutu harus meningkatkan upaya mereka dalam menggempur mesin perang Gaddafi.

Sejumlah pemberontak di Libya telah menggempur pasukan Gaddafi sejak pertengahan Februari.

Operasi pimpinan NATO memberlakukan kawasan larangan terbang di wilayah udara Libya sebagai upaya untuk mencegah pasukan Gaddafi menyerang warga sipil.

Gaddafi telah menerima rencana Uni Afrika untuk mengakhiri perang saudara di negara Afrika utara namun pemberontak mengatakan mereka tidak akan menarik permintaan bahwa Gaddafi harus mundur.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Malaysian Insider :: World

Posted: 12 Apr 2011 07:15 PM PDT

The Malaysian Insider :: World


Syrian forces arrest 200 in rebellious town, says lawyer

Posted: 12 Apr 2011 05:18 PM PDT

A still image from amateur video posted on a social media website purportedly shows Syrian security forces dragging the body of an anti-government protester along a street. Video dated on April 8, 2011. — Reuters pic

AMMAN, April 13 — Syrian security forces have arrested 200 residents in a coastal town as unprecedented challenges to the rule of President Bashar al-Assad continued to spread, a human rights lawyer said today.

"They brought in a television crew and forced the men they arrested to shout 'We sacrifice our blood and our soul for you, Bashar' while filming them," the lawyer, who was in contact with residents in Baida, 10km south of the Mediterranean seaside city of Banias, told Reuters.

The lawyer, who did not want to be further identified, said the events occurred yesterday.

"Syria is the Arab police state par excellence. But the regime still watches international reaction, and as soon as it senses that it has weakened, it turns more bloody," the lawyer added.

Assad, who tried to position Syria as self-declared champion of "resistance" to Israel while seeking peace with the Jewish state and accepting offers for rehabilitation in the West, has responded to the protests with a blend of force — his security forces have killed unarmed protesters — and promises of reform.

But the mass public demands for freedom and an end to corruption, now in their fourth week, have yet to abate.

Syrian secret police and soldiers surrounded Baida yesterday, and went into houses, arresting men up to 60 years old. Gunfire was heard earlier in the day and one man was killed, the activists said.

They said Baida was targeted because its residents participated in a demonstration in Banias last week in which protesters shouted: "The people want the overthrow of the regime" — the rallying cry of the Tunisian and Egyptian revolts.

One activist said some residents of Baida had weapons and it appeared that an armed confrontation had erupted.

But Sheikh Anas Airout, an imam in nearby Banias, said Baida residents were largely unarmed and that they were paying the price for their non-violent quest for freedom.

Irregular Assad loyalists, known as 'al-shabbiha', killed four people in Banias on Sunday, a human rights defender in the city said, raising tensions in the mostly Sunni Muslim country ruled by minority Alawites, adherents to an offshoot of Shi'ite Islam.

Banias, home to one of Syria's two oil refineries, remained sealed off overnight and around 20 tanks were stationed near the northern and southern entrances of the city.

The protests against 48 years of autocratic Baath Party rule erupted in the southern city of Deraa near the border with Jordan, expanding to the suburbs of the capital Damascus, the northeast, the coast and areas in between.

Aleppo quiet

But with heavy secret police presence and Assad maintaining backing from the Sunni merchant class and preachers on the state payroll, the protests have not spread to Damascus proper and to Syria's second city Aleppo. This has robbed the demonstrations of the critical mass they attained in Tunisia and Egypt.

Authorities blame armed groups and "infiltrators" for the violence, in which they say civilians, soldiers and police also have been killed.

Syria's main human rights movement said the death toll from pro-democracy protests had reached 200 and urged the Arab League to impose sanctions on the ruling hierarchy.

"Syria's uprising is screaming with 200 martyrs, hundreds of injured and a similar number of arrests," the Damascus Declaration group said in a letter sent on Monday to the secretary general of the Arab League. — Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Libyan rebels repel twin government offensives in Misrata

Posted: 12 Apr 2011 04:24 PM PDT

Libyan rebels prepare to fire rockets mounted on a truck by using a cable laid a distance away at the western gate of Ajdabiyah on April 12, 2011. — Reuters pic

RABAT, April 13 — Libyan government artillery bombarded the besieged city of Misrata yesterday and rebels said they had beaten back two separate offensives by troops loyal to Libyan leader Muammar Gaddafi.

Misrata, along with other cities, rose up in revolt against Gaddafi's four-decade rule in mid-February and is the last big rebel stronghold in the west of the country.

"There was heavy fighting in Tripoli Street and the rebels held their positions. Also, very intense fighting occurred on the eastern side of Misrata on the Nak el Theqeel road. The rebels repelled the attack," a rebel spokesman, who identified himself as Mohamad Abu Shaara told Reuters by telephone.

Tripoli Street is a main thoroughfare that cuts through to the city centre from the western outskirts while the Nak el Theqeel road leads to Misrata's rebel-controlled port.

A rebel spokesman called Abdelsalam quoted medics saying one rebel was killed.

A resident called Ghassan said 12 people were killed in fighting in Misrata on Monday, including a young girl.

"Medical workers today collected the bodies of 12 people, mainly civilians but rebel fighters as well, killed yesterday," he said by phone.

"Most of the bodies were retrieved from the area of Tripoli Street. The dead included a three-year old girl who was shot dead by a sniper along with a 50-year-old man in the west of Misrata, medical workers told me."

Libyan officials say they are fighting armed militia groups linked to al Qaeda who are bent on destabilising the north African country. It is difficult to verify reports from Misrata because journalists are prevented from reporting freely there.

Western mountains

Ghassan said some 1,000 people took to the streets of northern Misrata yesterday to show support for the rebels.

"About 1,000 people held a peaceful protest close to the beach in the Kasir Ahmad area to express their support for the rebels and to reject the ceasefire proposal put forward by the African Union," he said. "Protesters held banners reading: "The blood of our martyrs will not be in vain" and "We stand strong".

A rebel spokesman in the town of Zintan, also under attack by Gaddafi forces, said there had been a new bombardment.

"The pro-Gaddafi forces located north of the town fired mortar rounds from pick-up trucks at Zintan. Fortunately only one person was wounded in the attack," the spokesman, called Abdulrahman, said by phone. "It's been mostly random firing as the town is perched 750 metres above sea level and the pro-Gaddafi forces are in the foothills of the mountains."

Zintan is in the Western Mountains region, a sparsely populated area inhabited by ethnic Berbers, many of whom rose up against Gaddafi's rule. Residents of the region who fled to neighbouring Tunisia have told Reuters that government forces are waging a campaign of terror there, destroying homes, killing livestock and threatening to rape women

The spokesman said Gaddafi's forces, unable to get into Zintan itself, were targeting people in nearby villages and rounding up anyone suspected of links to the rebels.

"In the nearby hamlet of al-Ghnayma, the pro-Gaddafi forces have since Saturday been singling out civilians originating from Zintan," he said.

"They have arrested 15 in total and released them later after finding out they had nothing to do with the rebels."

"But they have, up to today, burned down the homes of about 40 to 50 families (originally) from Zintan who live in al-Ghnayma and have also been poisoning their water wells by pouring in fuel and ... engine oil."

Zintan itself was suffering from an increasingly acute shortage of water, the spokesman said.

"Zintan relies on water from the foothills of the mountains. But with the fuel shortage, tanker trucks cannot go there and even if they had fuel they'd run the risk of being attacked by Gaddafi forces controlling that position," Abdulrahman said. — Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi international.okezone.com

Posted: 12 Apr 2011 03:44 PM PDT

Sindikasi international.okezone.com


Mubarak Akan Jalani Pemeriksaan di Pengadilan

Posted: 12 Apr 2011 06:03 AM PDT

KAIRO – Mantan Presiden Mesir Hosni Mubarak menerima panggilan pengadilan Kairo untuk diperiksa dan saat ini pengamanan khusus tengah disiapkan.
 
Jaksa penuntut umum mengeluarkan panggilan pada Minggu 10 April, sebagai bagian dari penyelidikan kasus pembunuhan terhadap demonstran dan penggelapan dana publik. Namun, mantan Presiden Mesir itu menyebut semua kesalahan yang dituduhkan padanya adalah bohong.
 
Dikutip dari koran mesir Al-Ahram, Menteri Dalam Negeri Mesir, Mansour el-Essawy mengatakan, Mubarak akan memberikan keterangan atas tuduhan yang diarahkan padanya di pengadilan di pinggiran kota bagian timur Kairo. Namun, Essawy tidak menyebutkan kapan Mubarak akan muncul di pengadilan atau apa dakwaan yang ditujukan pada Mubarak.
 
Essawy menambahkan dia tidak mengetahui apa balasan Mubarak terhadap panggilan tersebut. Selain itu, Putra Mubarak, Alaa dan Gamal, juga menerima panggilan pengadilan untuk diperiksa. Demikian seperti dilansir dari Reuters, Selasa (12/4/2011).
 
Sementara itu, beberapa negara membekukan aset keluarga Mubarak dan beberapa rekan Mubarak setelah dia dipaksa mundur dari jabatannya oleh gelombang unjuk rasa yang marah terhadap tindakan korup para elit politik.
 
Sejak mundur dari kekuasaannya, Mubarak tinggal di kediamannya di resort Sharm el-Sheikh. Mubarak dan keluarganya dilarang bepergian sementara jaksa melakukan penyelidikan terhadap mereka.
 
Menteri Kehakiman Mesir, Mohamed el-Guindy mengatakan, delegasi Mesir akan melakukan perjalanan ke beberapa negara dalam beberapa hari untuk membuat inventarisasi aset Mubarak di luar negeri.
 
Menteri Kehakiman mengatakan, Mubarak telah setuju memberikan kuasa pada penyidik untuk memeriksa rekening dan aset miliknya.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Lagi, China Desak Jepang Berikan Info Krisis Nuklir

Posted: 12 Apr 2011 05:02 AM PDT

BEIJING – Pemerintah China kembali meminta Jepang untuk mengeluarkan informasi mengenai krisis nuklir setelah Jepang meningkatkan tingkat kewaspadaan ke level paling tinggi dalam krisis nuklir.
 
Pemerintah China berulang kali meminta Jepang lebih transparan  dalam memberikan informasi mengenai dampak krisis nuklir di PLTN Daiichi Fukushima di timur laut Jepang.
 
"Kami berharap langkah yang diambil Jepang akan meredakan krisis secara efektif. Kami juga berharap Jepang memberikan informasi secara tepat waktu, sesuai dan lengkap," ujar Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Hong Lei seperti dikutip AFP, Selasa (12/4/2011).
 
Krisis nuklir Jepang telah menimbulkan kecemasan akan tersebarnya radiasi ke China. Kecemasan akan radiasi secara cepat menimbulkan kepanikan di kalangan masyarakat China yang kemudian berbondong-bondong membeli garam. Mereka yakin bahwa yodium dalam garam dapat mengusir efek radiasi.
 
Radiasi dengan tingkat rendah terdeteksi di udara dan bayam yang ditanam di beberapa wilayah utara China termasuk Beijing.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Berita Harian: Dunia

Posted: 12 Apr 2011 03:12 PM PDT

Berita Harian: Dunia


Bencana di Fukushima, Chernobyl sama teruk

Posted: 12 Apr 2011 01:16 PM PDT

Dunia

SEORANG lelaki diperiksa tahap pencemaran radioaktif di Koriyama, Fukushima, semalam.

SEORANG lelaki diperiksa tahap pencemaran radioaktif di Koriyama, Fukushima, semalam.

Pelepasan radioaktif diramal lebih meluas berbanding loji Ukraine

TOKYO: Jepun menetapkan krisis loji nuklearnya setanding dengan bencana atom paling teruk sebelum ini di Chernobyl, Ukraine, pada 1986, selepas menaikkan tahap serius daripada 5 kepada 7 dan satu lagi gempa bumi 6.3 skala Richter di timur Tokyo awal semalam tidak membantu keadaan.

Pada tahap 5, masalah loji Fukushima sama dengan insiden Three Mile Island di Amerika Syarikat pada 1979 manakala tahap 7 membabitkan pelepasan radiasi besar-besaran dengan kesan meluas terhadap kesihatan dan alam sekitar. Tahap 5 adalah pelepasan terhad bahan radioaktif dengan beberapa kematian, menurut Agensi Tenaga Atom Antarabangsa (IAEA).

Belum ada kematian disebabkan radiasi dilaporkan sejak gempa bumi disusuli tsunami melanda Jepun sebulan lalu menyebabkan loji nuklear Fukushima rosak dan melepaskan bahan radioaktif manakala 21 pekerjanya jatuh sakit.

Selepas bahan radioaktif dilaporkan sampai di Amerika dan Eropah, Kementerian Sains Jepun menyatakan, bahan strontium, antara unsur radiasi paling bahaya, dikesan dalam kadar kecil dalam tanah dekat loji Fukushima.

Majlis Keselamatan Nuklear Jepun (NSC) dan Agensi Keselamatan Industri dan Nuklear (NISA) menemui unsur radioaktif iodin-131 dan cesium-137 .
Sejak krisis nuklear bermula, 500,000 terabecquerel radiasi dan iodin-131 dilepaskan ke udara, melebihi tahap minimum radiasi .

Angka itu melebihi tahap 7.

Menurut Skala Insiden Radioaktif, skala itu membabitkan berpuluh ribu terabecquerel iodin-131. Satu terabecquerel sama dengan satu trilion becquerel, satu ukuran radiasi.

Di Chernobyl, 5.2 juta terabecquerel radioaktif dilepaskan, 10 kali ganda dibandingkan Fukushima tetapi seorang pegawai mengakui loji nuklear Jepun akan mengatasi catatan itu jika pelepasan radiasi gagal dikawal.

Suruhanjaya nuklear negara itu juga mengeluarkan satu kiraan awal jumlah terkumpul pendedahan luaran kepada radiasi, mengatakan ia melebihi had setahun 1 milisievert di kawasan meliputi lebih 60 kilometer ke barat laut loji itu dan kira-kira 40 kilometer ke selatan-barat daya, lapor agensi berita Kyodo.

TEPCO sudah mengepam 10,400 tan air radioaktif paras rendah ke laut untuk mengosongkan kapasiti simpanan untuk air amat tercemar dari reaktor.

Dalam satu tindakan terdesak untuk menyejukkan batang bahan api amat radioaktif, TEPCO sudah mengepam air ke dalam reaktor, sesetengahnya yang mengalami peleburan sebahagian.

Namun strategi itu menghalang tindakan memulihkan sistem penyejukan dalaman loji ketika jurutera perlu memfokuskan bagaimana menyimpan 60,000 tan air tercemar.

Jurutera turut mengepam nitrogen ke dalam reaktor untuk membalas peningkatan hidrogen dan menghalang satu lagi letupan yang menyebabkan lebih banyak radiasi terbebas ke udara, namun mereka berkata risiko satu lagi insiden dramatik berkurangan dengan ketara sejak gempa 9.0 skala Richter melanda 11 Mac lalu. – Agensi


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

12 maut letupan di stesen kereta api Belarus

Posted: 12 Apr 2011 01:13 PM PDT

Dunia

MINSK: Satu letupan di sebuah stesen kereta api metro di ibu kota Belarus ketika waktu puncak petang kelmarin mengorbankan 12 orang yang dianggap Presiden Alexander Lukashenko cubaan untuk memecah belahkan negara itu oleh pihak asing.

Letupan itu berlaku di atas landasan kira-kira jam 6 petang di stesen metro Oktyabrskaya, satu daripada persimpangan kereta api bawah tanah paling sibuk bandar ini, kira-kira 100 meter dari ibu pejabat utama presiden.

Saksi berkata, letupan berlaku dekat sekumpulan penumpang yang menunggu kereta api berhenti. Seramai 149 orang cedera. "Ada darah di merata-rata tempat, percikan dan kolam darah. Saya melihat ketulan daging manusia. Ia ngeri sekali," kata seorang lelaki 47 tahun dikenali sebagai Viktor.

Pihak berkuasa sudah menahan beberapa orang berkaitan kejadian itu, kata timbalan pendakwa raya Andrei Shved namun beliau tidak mengatakan jika mereka adalah suspek, lapor agensi berita tempatan Belta.

"Beberapa orang ditahan dan mereka sedang disoal siasat," kata jurucakap pendakwa raya, Pyotr Kiselev.

Bekas negara Soviet dengan 10 juta penduduk itu memantau rakyatnya dengan ketat dan meskipun letupan itu ada persamaan dengan serangan di Russia, tiada gerakan militan Islam di negara itu selain sejarah keganasan politik.
Ia tidak menghalang Lukashenko menuduh pembabitan asing.

"Kita perlu mencari siapa yang mahu melemahkan keamanan dan kestabilan dalam negara, siapa yang menjadi dalang di sebalik insiden ini," katanya dalam ucapan disiarkan televisyen.

Lukashenko, yang tidak bersetuju dengan kerajaan Barat berhubung satu tindakan keras polis dalam bantahan ke atas pemilihan semulanya Disember lalu, berkata: "Saya tidak menolak letupan ini adalah satu hadiah dari luar."

Lukashenko, dalam kenyataannya, merujuk kepada kejadian Julai 2008, apabila sebutir bom tangan mencederakan kira-kira 50 orang dalam satu konsert terbuka yang dihadirinya. Jenayah itu tidak pernah diselesaikan. – Agensi


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi celebrity.okezone.com

Posted: 12 Apr 2011 01:40 PM PDT

Sindikasi celebrity.okezone.com


Gara-Gara Donita, Marcel Chandrawinata Kurus

Posted: 12 Apr 2011 04:02 AM PDT

JAKARTA - Tubuh Marcel Chandrawinata terlihat lebih kurus. Ternyata, adik kandung Nadine Chandrawinata itu sengaja menguruskan badan agar bisa berdampingan dengan Donita.

"Kemarin memang baru turun 4 kilo karena lagi ada film. Soalnya, lawan mainnya Donita dan Donita itu kan sangat kurus. Jadi gue kelihatan gendut banget di sebelah dia. Makanya harus kurus biar bisa mengimbangi," ujar Marcel ditemui di FX Cone, Jalan Sudirman, Jakarta, Selasa (12/4/2011).

Akibat program menguruskan badan itu Marcel terkapar sakit dua minggu. Namun, proses adaptasi berhasil dilewati artis kelahiran Jerman 24 tahun lalu itu.

"Makanya kemarin sempat sakit dua minggu. Memang harus ada pengorbanan sih untuk mencapai sesuatu. Kebetulan pola makan gue berubah. Gue sakit karena badan enggak bisa menerima kebiasaan makan yang biasanya sehari lima kali sekarang sehari satu kali," paparnya.

Sekarang, Marcel mengaku menikmati tubuh kurusnya. Dengan tubuh kurus, bintang film Alexandria itu tak perlu lagi banyak olahraga.

"Sekarang enggak tersiksa lagi. Sekarang pun kalau makan sayur porsinya kecil banget. Kalau dikasih porsi yang besar enggak langsung habis. Biasanya dulu nambah lagi satu porsi. Kalau sudah seperti ini olahraganya enggak terlalu banyak," paparnya.(ang)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Risty Tagor Tempati Kamar Mewah

Posted: 12 Apr 2011 02:57 AM PDT

JAKARTA - Risty Tagor ingin menjadikan momen kelahiran anak pertamanya sebagai momen spesial. Istri dari pesinetron muda Rifky Balweel itu menempati sebuah kamar mewah.

Risty melahirkan di Brawijaya Woman and Children Hospital, Jakarta Selatan. Bintang sinetron Pengantin Remaja itu hanya tiga hari berada di rumah sakit khusus kalangan menengah ke atas itu.

"Saya enggak tahu dirawatnya di ruang berapanya. Tapi yang pasti di lantai empat, karena ruang perawatan memang di lantai empat. Dia di kamar VIP," ujar salah satu karyawan rumah sakit Brawijaya Woman and Children Hospital saat ditemui di Brawijaya Woman and Children Hospital, Jalan Brawijaya, Jakarta, Selasa (12/4/2011).

Risty genap berusia 22 tahun hari ini. Kelahiran sang jabang bayi perempuan yang dikabarkan lahir beberapa hari lalu itu, tentu menjadi kado spesial bagi bintang sinetron Safa dan Marwah itu.

Risty Tagor menikah dengan Rifky Balweel pada 2 Oktober 2010. Saat itu, pernikahan dua pesinetron muda diselimuti isu Risty sudah hamil, karena terkesan mendadak. Namun, Risty dan Rifky membantah kabar miring itu dan mengaku sudah merencanakan pernikahan sejak lama.(nov)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Nasional

Posted: 12 Apr 2011 01:10 PM PDT

KOMPAS.com - Nasional


Fadel: Nelayan Malaysia Tetap Diperiksa

Posted: 12 Apr 2011 02:22 PM PDT

Fadel: Nelayan Malaysia Tetap Diperiksa

Hindra Liu | I Made Asdhiana | Selasa, 12 April 2011 | 21:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad mengatakan, Pemerintah Indonesia tetap melakukan pemeriksaan terhadap nelayan Malaysia yang ditangkap karena memasuki perairan Indonesia. Pemeriksaan dilakukan kendati Pemerintah Malaysia telah melayangkan surat protes kepada Pemerintah Indonesia. "Diproses sesuai dengan aturan yang ada," kata Fadel kepada para wartawan di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (12/4/2011).

Fadel mengatakan, Kementerian Kelautan dan Perikanan tetap yakin bahwa nelayan Malaysia telah memasuki perairan Indonesia. Petugas Indonesia yang telah menangkap nelayan Malaysia, kata Fadel, telah melakukan tindakan yang benar.

Ke depan, Fadel berharap sengketa perbatasan antara Indonesia dan Malaysia segera dituntaskan. Jika tidak, insiden saling tangkap nelayan oleh petugas Indonesia dan Malaysia terus terjadi. "Kita punya Angkatan Laut yang ikut di operasi tadi. Kapal KRI yang canggih, tidak mungkin Angkatan Laut kita tidak punya data yang cukup tentang hal itu," katanya.

Sebelumnya, pada Kamis (7/4/2011) dua kapal nelayan Malaysia ditangkap dalam operasi bersama Badan Koordinasi Keamanan Laut Republik Indonesia yang dilakukan secara terpadu dari KKP, TNI Angkatan Laut, Kementerian Perhubungan, Kementerian Luar Negeri. dan pihak kepolisian dengan mengerahkan sejumlah kapal patroli. Dua kapal asal Malaysia ditangkap kapal Patroli Hiu 001 pada Kamis pukul 11.20 waktu setempat.

Proses pemberhentian, pemeriksaan, dan penahanan kedua kapal berbendera Malaysia yang masing-masing memiliki lima anak buah kapal, KF 5195 dan KF 5325, dilakukan pada pukul 11.50 waktu setempat. Kedua kapal nelayan tersebut dilengkapi alat tangkap jenis trawl dan diketahui bahwa kesepuluh ABK-nya berasal dari Thailand. Dari proses penangkapan tersebut, kedua kapal nelayan asing beserta awak kapalnya segera dibawa ke Pangkalan Utama Angkatan Laut Belawan, Medan, Sumatera Utara.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Jangan Berlebihan Beritakan Perompak

Posted: 12 Apr 2011 02:14 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Duta Besar Somalia untuk Indonesia Mohamud Olow Barow berpesan agar media tidak berlebihan dalam memberitakan penyanderaan 20 anak buah kapal MV Sinar Kudus. Pemberitaan berlebihan justru membuat para perompak Somalia yang menyandera para ABK itu besar kepala sehingga cenderung menaikkan nilai tebusan yang diminta.

Barow mengemukakan hal tersebut dalam pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Wakil Sekjen Partai Golkar Happy Bone Zulkarnaen, dan Ketua Bidang Kerja Sama Luar Negeri Partai Golkar Iris Indiramurti di Wisma Bakrie, Jakarta, Selasa (12/4/2011). Kedua pihak membahas banyak hal, khususnya terkait penyanderaan 20 warga Indonesia oleh perompak Somalia di Semenanjung Somalia.

"Dubes Somalia mengatakan, jangan membesar-besarkan eksistensi para perompak karena kalau semakin dibesarkan mereka makin memeras, meningkatkan nilai tawarnya," kata Happy.

Iris menambahkan, Barow berharap pers tidak memberi angin segar bagi para perompak. "Biasa-biasa saja memberitakannya. Misalnya, menelepon langsung keluarga (awak kapal), membuat mereka (perompak) besar kepala," katanya.

MV Sinar Kudus milik PT Samudera Indonesia Tbk dibajak di Semenanjung Somalia dalam perjalanan dari Pomalaa, Sulawesi Tenggara, menuju Rotterdam, Belanda. Para pembajak laut Somalia mengambil alih kapal yang membawa bijih nikel dengan 20 awaknya tersebut pada 16 Maret 2011.

Kini, sebanyak 12 orang dari 20 awak dikabarkan sakit. Mereka kekurangan bahan makanan dan air bersih. Perompak meminta uang tebusan 3 juta dollar AS.

Baca juga: Kasus Rio, Panglima Lakukan Kajian Hukum

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Posted: 12 Apr 2011 11:21 AM PDT

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Apa Yang Pria Pikirkan Selama Oral Seks?

Posted: 12 Apr 2011 10:01 AM PDT

Lifestyle » Lust and Love » Apa Yang Pria Pikirkan Selama Oral Seks?
Rabu, 13 April 2011 - 00:01 wib

Fitri Yulianti - Okezone

ORALseks menjadi andalan sebagian pasangan untuk memuaskan hasrat seks mereka. Wanita kerap bingung apa yang sedang dipikirkan pria selama memberikan service lidahnya.

Simak setidaknya pendapat enam pria soal satu ini, seperti dikutip dari EMandLO:

"Saya selalu bertanya pada diri sendiri, apakah aku harus meletakkan satu jari di dalamnya. Atau dua? Menempatkan jari membuat saya lebih sulit untuk berkonsentrasi pada apa yang saya lakukan dengan lidah saya, tapi saya tahu sebagian wanita ingin keterlibatan jari selama oral seks. Ini adalah pertempuran sesungguhnya di kepalaku."
-Jacques, desainer grafis (28)

"Lezat! Dapatkah saya memillikinya lagi untuk sekian menit?"
-Terrence, bartender/gitaris (25)

"Aku bertanya-tanya apa yang harus aku lakukan dengan tanganku. Merangsang payudaranya? pinggulnya? Atau bermain dengan pahanya? Help, please!."
-Jonathan, marketing (30)

"Kapan giliran saya?
-Michael, manajer keuangan (29)

"Aku tidak akan berbohong. Kami sudah menikah enam tahun, dan saya memiliki strategi tersendiri dengan seks oral. Pikiranku berkelana. Aku akan memikirkan asuransi kami, tapi selain itu, aku juga akan berfantasi."
-Arjun, asuransi (34)

"Aku akan mengatakan 'Apakah ini sudah berakhir?', tapi itu benar-benar pertanyaan yang salah. Jika Anda memberikan kepala dan bertanya itu, berarti pertempuran sudah berakhir. Jika dia tidak di jalan untuk orgasme setelah beberapa menit, maka berarti Anda melakukan sesuatu yang salah. Kemudian menjadi, 'Oh tidak, apa yang saya lakukan ternyata salah', dan aku mulai berpikir kalau aku harus berhenti dan bertanya apa yang dia suka. "
-Sean, banker (25)

(ftr) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sukses Ketemu Calon Mertua? Ini Dia Jurusnya!

Posted: 12 Apr 2011 06:54 AM PDT

Lifestyle » Family » Sukses Ketemu Calon Mertua? Ini Dia Jurusnya!
Selasa, 12 April 2011 - 20:54 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

BERTEMU dengan orangtua pasangan mungkin menjadi momen yang mendebarkan bagi banyak orang. Alasan takut tidak diterima atau kurang bisa menyesuaikan dengan kultur keluarga mereka menjadi alasan umum.
 
Apakah Anda telah menemukan seorang pria hebat yang menjadi pasangan terbaik Anda? Jika ya, mungkin yang diperlukan hanyalah menunggu waktu yang tepat untuk bertemu dengan keluarga besarnya.
 
Nah, biasanya pada momen ini sebuah kepanikan bakal melanda Anda. Sebelum gejala tersebut membelenggu, sebaiknya ikuti tip berikut ini, seperti ditulis Sheknows.
 
Ajukan pertanyaan
 
Percakapan bisa jadi hal sulit yang dikemukakan ketika kita bertemu dengan orang baru. Namun dengan Anda membuka percakapan dengan mereka, hal tersebut justru akan menciptakan kesan di mata orangtua pasangan. Dalam melakukan percakapan ini, berikan pesona pada orangtuanya sehingga mereka terpikat pada cara Anda berkomunikasi dengan mereka.
 
Pada sesi ini mungkin Anda akan dilanda kepanikan.  Namun tenang saja. Yang perlu Anda lakukan hanyalah bersabar karena kepanikan tersebut sebuah kewajaran. Untuk mengatasinya, Anda tinggal mengajukan pertanyaan pada mereka. Manfaatkan momen tersebut untuk menggali informasi sebanyak mungkin tentang keluarganya. Apa yang mereka lakukan saat ini, apa hobi mereka, apakah mereka memiliki cerita lucu yang ingin dibagikan dan sebagainya. Intinya adalah mengalihkan perhatian mereka pada Anda dan berganti topik tentang mereka.

Menawarkan bantuan


Menawarkan bantuan bisa menjadi pilihan terbaik. Beberapa orang tidak menyukai ketika melakukan sebuah kegiatan seorang diri. Jadi Anda bisa menawarkan diri untuk membantu membereskan meja makan pascamakan malam selesai. Selain menciptakan kesan, hal ini akan membantu dalam menimbulkan perasaan cinta Anda untuk orang-orang sekitar. Sang calon mertua pun akan senang dengan perlakuan tersebut. Apalagi meski baru pertemuan awal, Anda sudah mau terlibat lebih dalam dengan keluarga mereka.

Berikan sanjungan
 
Sanjungan akan membuat Anda dan orangtuanya terkoneksi dengan cepat. Cara terbaiknya adalah dengan memberikan sanjungan tersebut sedemikian rupa, sehingga semuanya terkesan alami dan tidak palsu. Jangan memulainya dengan kalimat yang menunjukkan betapa cantiknya dia dengan balutan gaun yang dipakainya malam itu atau tatanan rambutnya yang sangat menarik. Sebaliknya, utarakan sanjungan dengan lebih spesifik, misalnya berkomentar tentang selera seni yang kental di rumahnya, cara dia memasak ayam panggang atau cara dia menghias kamar mandi. Ini jauh lebih bermakna dan menimbulkan kesan mendalam bagi mereka.
 
Jangan berharap keajaiban
 
Bersiaplah untuk segala kemungkinan yang terjadi dari pertemuan tersebut, misalnya ketika orangtuanya sangat respek dengan Anda dan mengharapkan kembali pertemuan selanjutnya. Jangan pula kecewa ketika mereka tidak meminta Anda untuk kembali datang menandakan bahwa mereka tidak menyukai Anda. Sebaiknya Anda tenang dalam menghadapi semua kemungkinan tersebut dan berusaha sebaik mungkin untuk menikmati diri sendiri. Hal terpenting janganlah pernah mengharapkan keajaiban. Ingat, beberapa orang memerlukan waktu khusus untuk merasa nyaman dengan orang lain.

(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Star Online: World Updates

Posted: 12 Apr 2011 07:27 AM PDT

The Star Online: World Updates


Slight amounts of strontium found near crippled Japan nuclear plant

Posted: 12 Apr 2011 06:58 AM PDT

Handout photo from Tokyo Electric Power Co. shows workers outside the Fukushima Daiichi Nuclear Power Plant in Tomioka, Fukushima Prefecture northeastern Japan March 23, 2011. Picture taken March 23, 2011. Mandatory credit (REUTERS/Tokyo Electric Power Co. via Kyodo/Handout/Files)

TOKYO (Reuters) - Slight amounts of strontium, a heavy radioactive metal that could lead to leukaemia, have been detected in soil and plants near the crippled Fukushima Daiichi nuclear plant, Japan's science and technology ministry said on Tuesday.

Japan has already detected radioactive elements including iodine, caesium and plutonium, in areas near the plant operated by Tokyo Electric Power after reactors there were crippled due to a loss of power that disabled cooling functions.

(Reporting by Yoko Kubota; Editing by Joseph Radford)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Japan mulls spinning off part of nuclear operator - Jiji

Posted: 12 Apr 2011 06:58 AM PDT

TOKYO (Reuters) - The Japanese government is considering a plan to spin off the part of Tokyo Electric Power Co

The spun-off unit would become a government funded firm dealing with the nuclear accident and compensation issues, while the remaining part of TEPCO would stay publicly listed, Jiji reported without citing a source.

A man is reflected in the entrance door of the Tokyo Electric Power Co (TEPCO) headquarters building in Tokyo April 5, 2011. (REUTERS/Yuriko Nakao/Files)

(Reporting by Yoko Kubota and Kazunori Takada; Editing by Joseph Radford)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kosmo Online - Dunia

Posted: 12 Apr 2011 07:24 AM PDT

Kosmo Online - Dunia


NATO sangsi gencatan senjata di Libya

Posted:

NATO sangsi gencatan senjata di Libya

NATO sangsi gencatan senjata di Libya


SEORANG askar pemberontak menjerit kepada rakannya untuk memberi amaran tentang serangan artileri tentera Gaddafi di sebuah gurun dekat bandar Ajdabiyah semalam.


BRUSSELS - Pertubuhan Perjanjian Atlantik Utara (NATO) semalam menyatakan bahawa ia maklum tentang cadangan gencatan senjata di Libya oleh Kesatuan Afrika (AU) tetapi masih belum menerima permintaan rasmi mengenainya dan akan terus menyerang tentera Muammar Gaddafi selagi mereka mengancam keselamatan penduduk negara Afrika Utara itu.

Presiden Afrika Selatan, Jacob Zuma terdahulu menggesa NATO supaya menghentikan serangan udara bagi memberikan peluang kepada gencatan senjata selepas Gaddafi menerima usul pelan damai AU untuk menamatkan konflik di Libya, termasuk gencatan senjata serta-merta.

Setiausaha Agung NATO, Anders Fogh Rasmussen berkata, beliau sedia maklum tentang usul gencatan senjata AU tersebut tetapi memberitahu, satu sidang media di sini: "Kami belum menerima permintaan rasmi berhubung pelaksanaan sebarang gencatan senjata."

Rasmussen berkata, rejim Gaddafi pernah mengumumkan beberapa gencatan senjata sebelum ini, tetapi mereka tidak menunaikan janji tersebut.

Menurutnya, sebarang gencatan senjata memerlukan mekanisme pemantauan yang efektif.

"Gaddafi perlu menamatkan keganasan sepenuhnya serta menghentikan semua serangan dan pencabulan terhadap orang awam," katanya.

Sementara itu, pakatan tersebut menyatakan ia melancarkan 154 serangan di Libya sejak kelmarin dengan memusnahkan sebanyak 49 buah kereta kebal, sembilan kereta perisai dan empat gudang simpanan peluru.

Jelasnya, sebahagian besar serangan dilancarkan berhampiran bandar Misrata dan Ajdabiyah.

"Saya amat bimbang dengan keadaan penduduk Misrata dan Ajdabiyah yang menjadi mangsa keganasan rejim Gaddafi," katanya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Menteri arah siasat skandal seks tentera

Posted:

Menteri arah siasat skandal seks tentera

Menteri arah siasat skandal seks tentera


MENTERI Pertahanan Stephen Smith mengarahkan skandal seks Akademi Pasukan Tentera Pertahanan Australia disiasat.


SYDNEY - Seorang pegawai pemerintah sebuah akademi tentera elit di Australia diarah bercuti semalam, manakala cara layanan terhadap kakitangan wanita di akademi berkenaan akan disemak semula selepas skandal seks melibatkan seorang kadet wanita terbongkar.

Menteri Pertahanan Australia, Stephen Smith mengumumkan beberapa inkuiri akan dilakukan berhubung kes seorang pelatih lelaki merakam dirinya berasmara dengan pelatih perempuan Akademi Pasukan Tentera Pertahanan Australia dan menyiarkan klip video seks itu kepada rakan-rakannya.

Menurut Smith, pegawai pemerintah tersebut, Bruce Kafer diminta bercuti untuk satu tempoh yang belum ditetapkan sehingga siasatan kes selesai. Smith sebelum ini mengkritik cara Kafer melayani aduan pelatih perempuan terbabit.

Menteri berkenaan turut mengarahkan pesuruhjaya diskriminasi seks agensi hak asasi manusia Australia, Elizabeth Broderick menyemak semula layanan terhadap wanita di akademi yang terletak di Canberra itu.

"Ini adalah langkah penting ke arah penilaian semula terhadap budaya dan perubahan berterusan bagi program Pertahanan," katanya.

Siasatan dibuat berikutan pendedahan klip video di akademi itu disiarkan menerusi panggilan video kepada enam rakan pelatih lelaki terbabit tanpa pengetahuan mangsa.

Menceritakan kejadian itu kepada media, mangsa menyatakan dia berasa terseksa selepas mengetahui aksi seksnya ditonton oleh orang lain.

Pendedahan itu membawa kepada banyak aduan baru berhubung salah laku seks dalam komuniti tentera tersebut yang berlaku sejak beberapa dekad lalu. - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Buku autobiografi karya Hitler dilelong

Posted:

Buku autobiografi karya Hitler dilelong

Buku autobiografi karya Hitler dilelong


MEIN KAMPF ditulis oleh Hitler ketika dipenjarakandi Landsberg, Jerman.


BRUSSELS - Sebuah buku autobiografi edisi terhad, Mein Kampf yang ditulis dan ditandatangan oleh bekas pemimpin Jerman, Adolf Hitler dijangka dilelong pada harga mencecah AS$49,026 (RM148,132), lapor sebuah akhbar semalam.

Buku edisi pertama tersebut menggabungkan elemen autobiografi dan ideologi politik diktator Nazi itu. Mein Kampf ditulis ketika Hitler berada dalam tahanan di Landsberg, Jerman pada 1925 dijangka dilelong pada akhir bulan ini.

Hanya satu buku Mein Kampf dikeluarkan dengan tandatangan Hitler bersama huruf-huruf emas di setiap judul muka suratnya. Ia merupakan salah sebuah buku daripada 20 naskhah edisi terhad. Jumlah keseluruhan buku sama yang diterbitkan cuma 500 naskhah.

Seorang penganalisa, Richard Westwood Brookes dari lelongan Mullocks memberitahu, buku itu menjadi naskhah buku yang paling jarang ditemui.

"Ia merupakan buku edisi terhad Mein Kampf yang sukar diperoleh. Hitler menurunkan tandatangannya, sekali gus membuatkan Mein Kampf sangat berbeza dalam edisi pertamanya.

"Naskhah edisi pertama pada tahun 1925 itu tertera tahun 1925 di atas buku tersebut," jelasnya yang menyamakan penerbitan Mein Kampf seperti buku Harry Porter yang dihasilkan dalam edisi pertama sebanyak 500 salinan.

Buku Mein Kampf yang bertarikh sambutan Krismas tahun 1925 itu didedikasikan kepada Hermann Esser yang merupakan salah seorang pengasas parti Nazi dan turut dipenjarakan di Munich Beer Hall Putsch pada 1923.

Pemerintah Jerman itu dianggap penjenayah paling kejam sepanjang zaman kerana memulakan Perang Dunia Kedua dan menyebabkan kematian berjuta-juta orang terutama golongan Yahudi. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Peristiwa

Posted: 12 Apr 2011 07:16 AM PDT

ANTARA - Peristiwa


11 Negara Bahasa Masalah Perbatasan Laut

Posted: 12 Apr 2011 05:58 AM PDT

Kupang (ANTARA News) - Sebanyak 11 negara akan bertemu di Jakarta pada Mei 2011 untuk membahas berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah perbatasan laut antarnegara.

"Saat ini memang banyak terjadi permasalahan di laut antarnegara. Kami sedang mempersiapkan pertemuan di Jakarta dengan menghadirkan 11 negara," kata Kepala Bidang Penyiapan Kebijakan Operasi Badan Koordinasi Keamanan Laut Republik Indonesia, Sutriono di Kupang, Selasa.

Negara-negara yang diundang dalam pertemuan itu antara lain, Australia, Timor Leste, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, India dan Sri Lanka, katanya menjawab pertanyaan seputar peran Bakorkamla dalam menyikapi berbagai permasalahan di wilayah perairan antarnegara yang terjadi selama ini.

Di Nusa Tenggara Timur, misalnya, banyak nelayan tradisional yang ditangkap aparat keamanan Australia dengan tuduhan melanggar batas wilayah perairan Australia.

Padahal, para nelayan tradisional ini mungkin saja tidak mengetahui bahwa wilayah penangkapan biota laut sudah memasuki wilayah perairan negara tetangga itu.

"Nelayan ini tidak memiliki peralatan yang cangih. Mereka mungkin tidak mengetahui kalau sudah berada di wilayah perairan negara lain, tetapi juga masih ditangkap. Kasus-kasus seperti inilah yang juga akan dibicarakan," paparnya.

Dia memahami bahwa apa yang dilakukan pemerintah Australia adalah bagian dari kebijakan negara untuk memproteksi orang asing masuk ke negara itu, tetapi bagaimana jalan keluarnya agar para nelayan ini tidak dikorbankan.

Paling tidak, ada kontak person di setiap negara sehingga kalau ada permasalahan batas perairan antarnegara bisa dikomunikasikan dan mencari jalan keluar penyelesaian, kata Sutriono.

"Artinya dalam pertemuan nanti, kita sudah punya kontak person dengan Australia, Timor Leste, Malaysia, Filipina dan negara-negara peserta pertemuan lainnya sehingga setiap ada persoalan perbatasan langsung dikomunikasikan," ujarnya.(*)
(T.B017/C004)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Hatta Radjasa: Dede Pindah Demokrat Karena Ingin Jadi Gubernur

Posted: 12 Apr 2011 05:44 AM PDT

ilustrasi (FOTO ANTARA/Ujang Zaelani )

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa mengatakan Dede Yusuf memutuskan pindah ke Partai Demokrat karena berhasrat menjadi Gubernur Jawa Barat pada pemilihan kepala daerah berikutnya.

Usai rapat kabinet paripurna di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Selasa, Hatta yang menjabat Menko Perekonomian itu mengatakan Dede Yusuf yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Jawa Barat telah meminta ijin kepada dirinya.

Dede Yusuf, menurut Hatta, memerlukan partai politik yang lebih besar dari PAN untuk melanggengkan keinginannya maju dalam Pilkada Jawa Barat sebagai calon gubernur.

"Dede Yusuf itu sudah minta waktu kepada saya, dia mengatakan ingin menjadi gubernur, untuk itu dia memerlukan partai yang lebih besar. Dan saya mengatakan, silakan saja, ini negara demokrasi," tuturnya.

Dede Yusuf yang pernah menjadi anggota DPR sebagai kader PAN tersebut telah memberikan sinyal berpindah ke Partai Demokrat dengan mengatakan memilih partai yang memiliki semboyan "lanjutkan".

Dede Yusuf terpilih sebagai wakil gubernur pada Pilkada Jawa Barat 2008 berpasangan dengan gubernur Ahmad Heryawan.(*)

(D013/D009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Hiburan

Posted: 12 Apr 2011 07:09 AM PDT

ANTARA - Hiburan


Brimob Gorontalo Merasa Kehilangan Norman

Posted: 12 Apr 2011 05:13 AM PDT

ilustrasi Briptu Pol Norman Kamaru (YouTube)

Berita Terkait

Gorontalo (ANTARA News) - Sejumlah anggota polisi dari satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Gorontalo, rekan sesama Brigadir satu (Pol) Norman Kamaru, mengaku merasa kehilangan sosok pria yang tiba-tiba terkenal melalui aksi `lip sync" lagu India di Youtube itu.

"Kami merasa kehilangan Norman, dia itu orangnya memang lucu dan suka menghibur rekannya," ungkap Brigadir dua (Pol) Ahmad Maryono, saat ditemui wartawan di markas satuan Brimob kompi satu pelopor, Kelurahan Pone, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Selasa.

Maryono mengatakan, dirinya turut merasa bangga dengan ketenaran yang diperoleh rekannya itu.

Hal serupa juga dikemukakan oleh Brigadir satu Usman Kadir, yang juga rekan Norman di satuan Brimob.

"Jelas kami bangga, sebelumnya tak ada yang menyangka aksinya itu bisa membuat Norman menjadi demikian terkenal," kata dia.

Dia mengatakan, hingga kini banyak rekan norman sesama brimob, masih senantiasa berkomunikasi dengannya melalui pesan pendek telepon seluler.

"Pasti dibalasnya, tapi kalau ditelpon agak susah, kami maklum, mungkin Norman lagi sibuk diwawancara wartawan," kata dia.

Norman, saat ini masih berada di Jakarta bersama kepala satuan Brimob Polda Gorontalo, Ajun Komisaris Besar (Pol) Anang Sumpena.

Sejak berada di Jakarta, aksi Norman secara bergantian ditayangkan oleh hampir seluruh stasiun televisi swasta.

Dia juga menerima beasiswa strata satu dari Universitas Bung Karno Jakarta, dan diajak masuk dapur rekaman oleh pengacara kondang, Farhat Abbas.(*)

(KR-SHS/D009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tips Mengurangi Selulit

Posted: 11 Apr 2011 10:26 PM PDT

Ilustrasi Selullit (lutacontracelulite.blogspot.com)

Berita Terkait

New York (ANTARA News) - Anda tahu bahwa selulit yang tak diinginkan di bagian bokong dan paha akan sulit  disingkirkan ? Ini kabar kabar baik dan kabar buruknya.

Seperti di kutip dari laman Hollyscoop, kabar buruknya bahwa tak ada penyembuhan yang cepat. Kabar baiknya,  ada beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk mengurangi selulit itu.

Dr. Richard Chaffoo, seorang dokter bedah plastik dari California AS memberikan beberapa tipsnya mengurangi  selulit.

1. Latihan : ini adalah cara terbaik untuk merawat tampilan selulit. Latihan kardiovaskular yang diringi dengan latihan beban keduanya baik untuk mengurangi bobot. Kardio menghilangkan lemak dari tubuh dan latihan beban membentuk otot tubuh anda.

2. Mengubah pola makan : Mengonsumsi makanan diet yang seimbang penting untuk mengurangi selulit. membantu mengurangi lemak, menambah lebih banyak makanan bergizi. Ini akan membantu mengurangi lemak dan membantu mengolah berat badan anda. Diet dengan serat tinggi juga penting untuk membuang sampah di tubuh.

3. Air : Air membantu menghilangkan sampah dan racun dari tubuh yang terperangkap dalam tubuh. Racun yang terperangkap dapat menyebabkan peningkatan berat badan yang dapat memicu peningkatan selulit. minumlah sedikitnya delapan gelas air sehari.

3. Losion pengencang :Ada banyak losion anti selulit di pasaran saat ini yang bisa mengencangkan kulit anda. Anda dapat memperoleh losion ini di internet atau toko terdekat. Pakailah losion pengencang setiap hari  ketika anda selesai mandi.

4. Mengoleskan losion atau Spray : Gunakan losion pelindung kulit yang banyak digunakan di cuaca panas ketika mengenakan pakaian terbuka.

5. Menyikat tubuh : gunakan "sikat" serat sayuran alami dari tingkat medium hingga lembut untuk menggosok area selulit di kulit anda. Lakukanlah sekitar lima menit dalam sehari.
(*)
 

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan